4 Koleksi Mobil AHY, Putra SBY yang Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

(Instagram & Istimewa)

Tautekno.com – Pada hari ini, Rabu (21/2/2024), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia.

Pelantikan AHY sebagai Menteri ini merupakan bagian dari reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia.

AHY, yang sebelumnya dikenal sebagai seorang perwira militer dan juga aktif dalam dunia politik, kini mengemban tugas baru dalam pemerintahan sebagai Menteri ATR/BPN.

Dalam perannya yang baru ini, AHY diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengelolaan agraria dan tata ruang di Indonesia.

Di sisi lain, AHY juga kerap mencuri perhatian karena kendaraan mewah yang dirinya kendarai. Dilansir berbagai sumber, berikut daftarnya:

1. Toyota Land Cruiser

    Mobil dengan nomor plat B 2024 AHY pernah menemani Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Toyota Land Cruiser 200 tipe STD yang dikendarai AHY memiliki harga jual sekitar Rp786 juta.

    2. Nissan Navara

    AHY juga pernah menggunakan mobil Nissan Navara berwarna hitam saat berkunjung ke Istana Negara. Menurut AHY, sebelum membeli Nissan Navara, mobil pertama yang ia beli adalah kendaraan bekas, yaitu Kijang Kapsul dari tahun 90-an akhir.

    3. Mercedes-Benz SUV

    Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) meluncurkan New GLS 450 pada tahun 2020 sebagai pengganti GLS 400.

    GLS 450 dilengkapi dengan mesin berteknologi EQ Boost yang memungkinkannya menghasilkan tenaga maksimal hingga 367 daya kuda dan torsi 500 Newton meter.

    Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis 9-percepatan ke semua roda, menjadikannya kendaraan all-wheel drive yang sangat bertenaga.

    4. Toyota Vellfire 2012

    Harga estimasi Toyota Vellfire 2012 adalah sekitar Rp550 juta.