Mobil  

Wujud Asli dan Detail Spesifikasi Hyundai Creta Akan Diumumkan Pada GIIAS 2021

tautekno.com – JAKARTA – Kehadiran kendaraan di jalan sekitar Karawang yang diperkirakan sebagai Hyundai Creta langsung mendapatkan respon dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai agen pemegang merk resmi Hyundai di Indonesia. Menurut HMID, kehadiran Hyundai Creta mendapatkan respon yang positif dari pecinta otomotif Tanah Air dan menjadi kendaraan pertama yang akan diproduksi Hyundai di kawasan Delta Mas, Karawang.

Lewat akun instagram resminya, HMID menampilkan sosok Creta. Meski belum secara utuh namun model ini sudah bisa diperkirakan wujudnya. Hyundai Creta memiliki lampu siang hari dengan desain Parametric Jewel Hidden Type DRL yang terlihat menyatu dengan grille saat lampu dimatikan. Selain itu, karena merupakan SUV ringkas Hyundai Creta juga menampilkan desain ekterior yang kokoh dengan garis atap yang lurus dan melengkung di akhir pilar C.

“Kami menerima tanggapan yang sangat positif dari para pecinta otomotif di Indonesia sejak sketsa desain Hyundai CRETA dirilis minggu lalu. SUV ini dibangun dan didesain khusus sesuai dengan minat dari pelanggan di Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin menampilkan bentuk mobil ini secara lebih jelas lagi, sehingga rasa penasaran mereka dapat terjawab sebelum akhirnya dapat dilihat secara langsung,” kata SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Baca Juga:  Maruti Suzuki Alto Diluncurkan, Harganya Rp70 Jutaan

Selain beberapa bagian eksterior, HMID juga mengungkapkan beberapa fitur yang akan digendong oleh Hyundai Creta untuk konsumen di Tanah Air. Beberapa di antaranya ialah Panoramic Sunroof yang akan memberikan visualisasi menarik dan dalam kabin serta meningkatkan kesan mewah dari luar. Sementara itu, pada layanan hiburannya akan disokong dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci TFT dengan dukungan Bose Prexmium Audio System.

Di samping fitur hiburan tersebut akan tersedia pula beberapa dukungan fitur keselamatan seperti Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, yaitu fitur yang akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call Center.

Peranti lain yang akan disematkan pada Hyundai Creta adalah Valet Parking Mode dimana fitur ini akan menutup akses untuk pengoperasian sistem infotainment atau hiburan saat kendaraan menggunakan layanan valet.

Baca Juga:  Mau Berangkat Mudik? Wajib Siapkan Peralatan Ini di Mobil

Meski demikian, Hyundai Indonesia masih bungkam mengenai detail mesin yang akan digendong oleh Hyundai Creta. Sementara itu, di India Hyundai Creta menghadirkan cukup banyak varian mesin bensin mulai dari 2.0-liter hingga yang berkapasitas 1.4-liter dengan turbo. Namun spekulasi yang mendekati untuk Hyundai Creta yang dipasarkan di Indonesia adalah varian yang menggunakan mesin 1.5-liter dengan sokongan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis iVT yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS dan torsi 144 Nm.

HMID juga mengkonfirmasi bahwa Hyundai Creta akan tampil secara perdana di Indonesia pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 11 – 21 November 2021. Selain melihat secara langsung wujud dari SUV terbaru Hyundai tersebut, pengunjung juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Hyundai Creta dan kendaraan lainnya seperti Staria, Santa Fe, Palisade, Kona Electric dan Ioniq Electric.

Di kegiatan pameran tersebut, Hyundai akan mendirikan booth terbesar di atas area seluas 2.479 meter persegi di Hall 5-6. Ikuti juga informasi terkait kegiatan dan produk Hyundai terkini di situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. (ALVANDO/RAJU)

Baca Juga:  Bagaimana Cara Kerja Kopling Mobil? Berikut Penjelasannya

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *