Mobil  

VIDEO: Mobil Keluarga Bertenaga Buas, Audi RS4 Avant

tautekno.com – JAKARTA – Station wagon di Indonesia menjadi jenis mobil yang populasinya terbilang langka. Selain karena pabrikan memang jarang mendatangkannya ke pasar Indonesia, alokasi unitnya juga sering terbatas. Padahal, station wagon bisa menjadi alternatif terbaik bagi pengidam mobil berdimensi kompak tapi punya nilai kepraktisan tinggi, tanpa harus melirik SUV yang menjamur.

Tidak hanya praktis, station wagon juga bisa diandalkan untuk pengguna yang ingin tetap bisa bergaya keren. Tidak hanya itu, station wagon kini juga tidak jarang ditawarkan dalam opsi berperforma tinggi, salah satunya Audi RS4 Avant. Dan sekarang mobil ini sudah hadir dan bisa dimiliki oleh para pecinta kecepatan di Indonesia.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi menghadirkan generasi baru dari model berbasis A4 Avant yang berperforma ganas. Generasi baru RS4 Avant ini meluncur pada pekan lalu, merupakan versi facelift atau yang sudah mendapat update sejak model generasi ini beredar mulai tahun 2018. RS4 Avant menjadi alternatif yang lebih kompak dari model station wagon kencang ikonik Audi, yaitu RS6 Avant.

Baca Juga:  Eneos Indonesia Masuk Ke Dunia Sepak Bola Sponsori Bali United

Menu utama hadir pada mesin V6 2.9 liter twin-turbo dengan tenaga 450 hp dan torsi mencapai 600 Nm. Seluruh output itu disalurkan ke seluruh roda, melalui sistem penggerak Quattro khas Audi, serta transmisi otomatis Tiptronic 8-percepatan. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jamnya bisa dicapai dalam waktu 4,1 detik. Jadi family man yang meminang mobil ini tetap bisa bersenang-senang dengan kecepatan.

Kekuatannya tersebut tampil dalam sosok sporty yang kental di eksteriornya. Di bagian depan, lubang-lubang asupan udara tampil besar dengan struktur honeycomb dan grille single-frame khas Audi yang lebar plus penggunaan lampu utama Matrix LED menjadikannya tampak agresif. Dibandingkan dengan saudaranya, A4 Avant, fender di keempat rodanya lebih lebar 30 mm.

Baca Juga:  GIIAS 2022 Pentas Perdana Semarang, Tembus 30 Ribu Pengunjung

Sistem penggerak quattro mobil ini klaimnya bisa mengajak berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Suspensi RS sport menjadikan RS4 Avant ini lebih rendah 7 mm dibanding Audi S4 yang tak sekedar meningkatkan penampilan, namun juga mendongkrak pengendaliannya. Selain itu sistem operasi terbaru MMI mengakomodasi bukan hanya hiburan, tapi juga kebutuhan pengaturan aspek performa bagi pengemudi.

Bisa dibilang Audi RS4 Avant tidak punya saingan langsung di Indonesia, karena BMW M3 tidak punya versi Touring dan Mercedes-AMG C63 juga tidak ditawarkan dalam versi Estate. Untuk lebih jelasnya kami ajak Anda untuk lebih dekat melihat Audi RS4 Avant melalui video terbaru di Youtube. Kalau tertarik beli, siapkan saja setidaknya Rp 2,799 miliar (OTR Jakarta).WAHYU HARIANTONO

Baca Juga:  Ini Alasan Fasilitas Riset Kendaraan Listrik Toyota Indonesia Dinamakan xEV Center

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *