Mobil  

Toyota Berikan Upgrade Aplikasi TARRA, Kini Bisa Voice Command

tautekno.com – JAKARTA – Toyota mengumumkan penyempurnaan pada aplikasi Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) salah satunya tersedianya fitur voice command. Lewat perintah suara ini pengguna aplikasi TARRA dapat dengan mudah mengakses dan mendapatkan informasi mengenai kendaraan Toyota. Sebelumnya konsumen pengguna aplikasi TARRA yang diakses melalui LINE, Whatsapp, FB Messenger, Toyota website dan mToyota dapat melakukan komunikasi hanya melalui chat box dengan mengirimkan teks.

Hal ini juga juga merupakan bagian dari visi total mobility solution yang dilakukan oleh Toyota untuk memberikan penyempurnaan secara berkelanjutan pada tiap touch point channel yang tersedia. Sehingga dapat memberikan teknologi yang informatif dan memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna kendaraan Toyota di Indonesia.

”Sebagai mobility company, Toyota tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik, namun juga berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Menurut Toyota Indonesia terdapat pergeseran tren pada konsumen Indonesia yang lebih memilih menggunakan perintah suara pada perangkat mesin pencari. Konsumen diklaim menginginkan sebuah aplikasi yang nyaman, cepat dan mudah untuk diakses termasuk pada pengguna aplikasi TARRA. Hal tersebut mendorong Toyota untuk melakukan penyempurnaan pada aplikasi TARRA agar memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi produk, teknologi maupun layanan Toyota di Indonesia.

Baca Juga:  Cara Mudah Ngecek Sendiri Bagian-Bagian Mobil Sebelum Mudik Lebaran

Untuk memanfaatkan fitur voice command, pengguna cukup membuka mobile apps mToyota dan mengklik logo “TARRA” pada landing page halaman utama. Kemudian pengguna bisa mengirimkan perintah atau memulai percakapan berupa suara, dengan panggilan mengawali kalimat “Hai, TARRA” atau “Halo TARRA” atau “Menu”. Pengguna dapat meneruskan perintah berupa suara untuk menyampaikan suatu pertanyaan dan memilih salah satu pilihan yang muncul dalam bentuk tombol/karosel (jika ada) dengan cara klik.

Melalui aplikasi TARRA ini konsumen dapat mencari informasi secara cepat selama 24 jam mulai dari informasi produk, teknologi dan layanan yang disediakan oleh Toyota untuk konsumen di Indonesia. Selain itu tersedia pula informasi lain seperti promo dan program terbaru dari Toyota, Booking servis, keunggulan mobil Toyota, simulasi kredit, informasi tentang dealer terdekat, lokasi bengkel Toyota, tips perawatan kendaraan, dan bahwa press release untuk kebutuhan pemberitaan bagi media, dan masih banyak informasi menarik lainnya.

Baca Juga:  Lexus LX 600 2022 Dirilis, Bermesin Baru Dan Kemampuan Off-Road Lengkap

Selain TARRA, konsumen juga dapat mengakses berbagai platform digital Toyota Indonesia yang tersedia mulai dari website resmi di https://www.toyota.astra.co.id dan akun resmi di sosial media di @TotoyaID atau Youtube dengan akun ToyotaIndonesia.

Konsumen juga dapat menggunakan aplikasi mobil mToyota yang bisa diakses melalui smartphone untuk mengetahui berbagai informasi tentang produk dan layanan Toyota di Indonesia. Tersedia pula layanan Toyota Live Showroom untuk melihat-lihat produk Toyota dan minta advice langsung ke Toyota advisor atau salesforce seolah-olah seperti mampir di dealernya langsung.

Konsumen juga bisa merasakan suasana pameran secara virtual lewat Toyota Virtual Expo yang diadakan setiap bulan dengan berbagai promo dan hadiah menarik. Selain itu untuk kebutuhan layanan purna jual secara online, Toyota juga menyediakan Halobeng agar konsumen dapat melakukan konsultasi tentang perawatan kendaraan Toyota pada mekanik resmi.ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga:  Shell Tambah Jumlah Fasilitas Pengisian Ulang Baterai EV, Kini Tersedia di Pacific Place Jakarta

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *