Mobil  

Top 3 Berita Minggu Ini: Masalah Xpander, Jimny di GIIAS 2019 dan Kawasaki KLX 230

tautekno.com – Minggu ini, meski diwarnai berita kerusuhan, kabar tentang dunia otomotif masih saja menarik. Coba simak tentang Mitsubishi Xpander dirundung masalah teknis. Lalu berita terbaru tentang Suzuki Jimny yang meluncur di GIIAS 2019. Sementara dari roda dua, segmen motor trail kedatangan pemain baru, Kawasaki KLX 230.

Mitsubishi Xpander Bermasalah

Kendaran baru punya masalah, tentu menjadi momok menakutkan bagi pembeli. Terlebih menimpa Mitsubishi Xpander yang sedang naik daun. Tapi kabar ini tidak terjadi di Indonesia, melainkan Filipina. Dilaporkan mesin mati tiba-tiba saat sedang berjalan 60 km/jam. Setelah ditelusuri penyebabnya, pompa bahan bakar menjadi biang permasalahan. Yang aneh, Xpander di Tanah Air tidak ditemui kerusakan ini, padahal Xpander di Filipina adalah hasil produksi sini dengan semua komponen sama.

Pihak Mitsubishi Indonesia mengatakan, Mitsubishi pusat (MMC) sedang dalam tahap investigasi terkait masalah Xpander versi ekspor. Kalau ditemukan masalah utamanya, pasti ada penanganan. Soal komponen jelas sama, hanya berbeda posisi kemudi saja yang berada di sisi kiri. Mau tahu bedanya lagi, baca di sini.

Baca Juga:  Kemenperin Minta Mobil-Mobil Murah Dibebaskan PPnBM, Berikut Daftarnya

Suzuki Jimny di GIIAS 2019

Masih hangat dibicarakan hingga sekarang. Terlebih sudah ada bocoran harga saat surat internal untuk diler bocor di media sosial. Ditambah lagi unitnya sudah banyak terlihat saat sedang digendong truk towing di beberapa wilayah. Pertanda sangat jelas Suzuki Jimny segera meluncur. Hal ini juga pernah diutarakan langsung oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menegaskan sebuah pameran otomotif besar pada Juli menjadi saat tepat peluncuran Jimny.

Berarti ini menjadi saat ditunggu-tunggu bagi calon konsumen yang sudah sangat kepincut Jimny terbaru. Penampilan perdana di GIIAS 2018 dan juga muncul di IIMS 2019 lalu, semakin menambah daftar panjang peminat off-roader lucu ini. Namun ada kabar kurang menyenangkan juga. Apa itu? Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga:  5 Game Balap Yang Layak Dimainkan Sambil Nunggu Gran Turismo 7 2022

Kawasaki KLX 230 Meluncur

PT Kawasaki Motor Indonesia membuat langkah cukup mengejutkan. Bertepatan Jakarta Fair 2019, sebuah motor trail baru meluncur. Kawasaki KLX 230, menambah lini KLX Series dan menempatkannya di antara KLX 150 dan KLX 250. Konsepnya dirt bike dengan desain dual purpose, diklaim lebih bertenaga, ringan dan mudah diajak bermanuver.

Selain itu, kemampuan off-road tetap digdaya lewat ground clearance tinggi. Paling menarik tentu mesin baru berkapasitas 233 cc yang tertanam dalam rangka tubular, semi-double cradle. Tenaga tentu lebih besar dari KLX 150,19 PS dan torsi 19,8 Nm. Konfigurasi long stroke mampu menghasilkan torsi kuat pada rentang putaran bawah hingga menengah. Yang baru juga, suplai bensin kini mengadopsi sistem injeksi. Khusus selama Jakarta Fair 2019, Kawasaki menawarkan harga promo. Berapa besarannya, simak di sini. (Odi)

Baca Juga:  Range Rover Generasi Terbaru Meluncur di Indonesia, Siapkan Kocek Rp 6 Miliar

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *