Mobil  

Top 3 Berita Minggu Ini: Harga Suzuki Jimny, Toyota Supra dan Ferrari 488 Pista

tautekno.com – Telkomsel IIMS 2019 berakhir dengan banyak capaian target penjualan. Kini APM mulai menyongsong GIIAS 2019, yang tentunya bakal keluar beragam produk baru lagi. Beberapa model anyar dipastikan meluncur. Belum tentu di GIIAS, bisa saja sebelum atau sesudahnya.

Paling ditunggu, tentu saja Suzuki Jimny. Pihak Suzuki Indonesia sudah mengkonfirmasi kepastian jip lucu itu meluncur tahun ini. Bahkan harganya sudah bocor di dunia maya. Lalu Toyota juga memastikan memboyong Supra generasi baru ke Tanah Air. Mobil ini pun pasti menjadi buruan para pencinta mobil sport. Dan jangan lupa, 488 Pista, Ferrari bermesin V8 paling bertenaga saat ini sudah hadir. Harganya mencapai belasan miliar rupiah.

Ini Harga Suzuki Jimny, Bisa Dipesan

Terkuak dari surat untuk diler, harga Jimny mulai dari Rp 315,5 juta sampai Rp 330 juta. Ada dua tipe ditawarkan: single-tone dan 2-tone. Dua transmisi (manual dan otomatis) pun tersedia. Bahkan pilihan warnanya banyak, ada 8 varian. Calon konsumen yang tertarik, sudah bisa mendaftarkan nama dan nomor telepon bila berminat untuk membeli sejak GIIAS 2018 lalu. Namun, keran pemesanan memang belum dibuka.

Baca Juga:  NJKB Terdaftar Rp132 Juta, Wuling Siapkan Mobil Baru?

Saat menanyakan ke diler resmi, kami menemukan jawaban terbaru. Calon konsumen sudah bisa menyetor booking fee sebesar Rp 25 juta, lalu menyerahkan foto kopi KTP dan memilih varian warna serta transmisi. Soal kapan meluncur belum dapat diketahui. Bisa saja saat pembukaan GIIAS 2019 berlangsung atau sebelumnya. Yang pasti, Suzuki sudah memastikan tahun ini juga. Foto-foto mobil ini sedang diangkut truk juga meyakinkan itu semua.

Toyota Supra Siap Mengaspal

Pasar Indonesia juga tengah menanti kedatangan generasi kedua Toyota Supra. Mobil sport legendaris ini, sedang menjadi perbincangan seru para penyuka kecepatan tinggi belakangan ini. Penjualan di Amerika Utara sangat laris, menandakan coupe ini memang ditunggu-tunggu. Padahal Supra bukanlah produk murni ciptaan Toyota, melainkan hasil kolaborasi dengan BMW.

Baca Juga:  Tips Nyetir Mobil Pas Hujan: Jaga Jarak, Hindari Penggunaan Lampu Hazard

Ya, versi lainnya tak lain BMW Z4. Model ini pun sudah meluncur di Indonesia pada IIMS 2019 kemarin. Keduanya saling berbagi platform dan mesin sama. Namun untuk pasar sini, Supra tidak memakai mesin 2,0-liter seperti milik Z4. Melainkan mesin yang lebih besar, 6-silinder 3,0-liter.

Ferrari 488 Pista

Ferrari V8 paling bertenaga, sekaligus 488 terkencang pun telah singgah. Menurut pihak Ferrari Jakarta, Pista sangat ditunggu-tunggu pencinta Ferrari di seluruh dunia, tak kecuali Indonesia. Karena model ini memang amat spesial. Semua yang ada pada Ferrari 488, ditingkatkan seluruh kemampuannya. Diklaim mampu merajai sirkuit walau dikemudikan oleh bukan pembalap profesional.

Dibanding 488 standar, Pista mampu memangkas bobot 90 kg. Mesin V8 turbo ganda dikorek lagi hingga menghasilkan 720 PS dan torsi 770 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 2,85 detik, menuju 200 km/jam secepat 7,6 detik dan sanggup berlari hingga 340 km/jam. (Odi)

Baca Juga:  Toyota Sapu Bersih Podium MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *