Tips Tukar Tambah Mobil

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/31/20170731123608-e574.jpg”>

Jual dengan harga mahal

1. Jual Semahal Mungkin

Kegagalan terutama dalam proses tukar tambah mobil adalah tidak bertemunya kesepakatan harga antara pihak pembeli dengan pihak dealer. Pada umumnya, konsumen ingin harga mobil bekasnya setinggi mungkin, sedangkan pihak dealer berusaha menawar harga semurah mungkin. Keinginan komsumen saat jual dengan harga tinggi adalah nanti uang yang ditambahkan lebih sedikit. Untuk mendapatkan harga sesuai dengan keinginan, harus membersihkan mobil sebelum bawa untuk ditukar tambah.

Jangan terpedaya

2. Jangan Terpedaya

Jangan merasa senang terlebih dahulu apabila mobil bekas Anda sudah dihargai tinggi oleh dealer. Karena harga mobil baru yang ingin di tukar tambah pun dinaikkan oleh pihak dealer. Situasi seperti ini hanyalah menipu Anda saja. Pihak dealer akan mengelabui Anda melalui selisih harga tersebut. Untuk menghindari hal itu, Anda harus lihat terlebih dahulu berapa jumlah uang yang ditambahkan untuk membeli mobil baru tersebut.

Baca Juga:  Sulit Dideteksi, Inilah Gejala Fuel Pump Lemah

Contohnya

Yang benar

Yang ditipu

Harga mobil bekas Anda

Rp.70 juta

Rp. 80 juta

Harga mobil baru

Rp.130 juta

Rp.140 juta

Uang Selisih

Rp. 60 juta

Rp. 60 juta

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya lihat-lihat dulu mobil yang diinginkan dan ketahui berapa harganya. Setelah itu kembali lagi untuk menawarkan tukar tambah mobil.

Pergi bersama teman mekanik

3. Ajak Mekanik

Jika Anda ingin melakukan tukar tambah mobil Anda dengan mobil bekas juga namun kualitasnya lebih bagus, sebaiknya Anda mengajak teman yang memahami mesin mobil. Mintalah bantuan dia untuk memeriksa kondisi mesin mobil yang Anda ingin tukar tambah, apakah kondisi mobil sesuai dengan harga yang sang pemilik kasih?

Baca Juga:  Merawat Baut Roda Mobil, Hal yang Sering Terabaikan

Keuntungan lainnya dari mengajak teman yang mengerti mesin mobil ialah supaya tidak tertipu oleh dealer. Banyak kasus menyatakan bahwa kondisi mobil Anda tidak memadai, sudah jelek, ada yang rusak, mesin bermasalah dan lainnya, sehingga mobil Anda dihargai murah padahal mobil Anda tidak seperti itu. Dengan pergi dengan orang yang memahami mesin mobil, maka Anda akan terhindar dari penipuan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  5 Mobil Bekas Dibawah 60 Juta Rupiah Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *