Tips Merawat Kaca Spion Mobil

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/11/20170711135250-1a38.jpg”>

Spion mobil adalah alat untuk membantu Anda melihat kondisi di belakang mobil Anda. Jadi untuk perjalanan Anda dengan mobil aman dan nyaman, jangan lupa merawat bagian kecil ini. Di bawah ini cintamobil.com berikan beberapa tips merawat kaca spion mobil.

Membersihkan bercak air

1. Cara Membersihkan Bercak Air

Jika mobil terkena air yang mengandung asam seperti air hujan, di beberapa bagian mobil akan timbul flek-flek keputihan bergaris dan buram, khususnya kaca spion. Cara terbaik untuk membersihkan bercak air tersebut adalah dengan mencampurkan cuka dan air dengan ukuran perbandingan 2:1. Cuka adalah zat asam yang aman untuk kaca spion, jadi jangan khawatir.

Baca Juga:  Kipas Radiator Mobil Rusak? Cek 5 Bagian Ini

Membersihkan lumpur

2. Cara Membersihkan Lumpur

Sisa-sisa lumpur dari cipratan di jalan sangat menganggu pandangan dari spion mobil. Untuk menghilangkan lumpur yang sudah lama dan kering, bersihkan dengan cara khusus sebagai berikut. Mengambil air dan campurkannya dengan sabun atau shampo khusus untuk mobil. Lalu siram ke spion dan diamkan selama beberapa saat dan ulangi sekali lagi. Setelah yang kedua kali, siramkan air bersih dengan tekanan kecil. Setelah bersih, gosok perlahan dengan campuran shampo sisanya.

Membersihkan karat di spion

3. Membersihkan Karat di Spion

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Ingin Mencoba Off-Road? Berikut Pilihan Kendaraan 4x4 yang Bisa Anda Pertimbangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *