Tips Menyewa Mobil Untuk Mudik Di Jasa Sewa Kendaraan

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/02/UOgDFPLZ/boking-sewa-mobil-113a.png”>

Menggunakan jasa sewa kendaraan tentunya memiliki banyak keuntungan. Selain itu soal biaya akan lebih efisien dan lebih hemat waktu perjalanan yang ditempuh. Seperti yang kita tahu, jika mudik menggunakan kendaraan umum harus beberapa kali berpindah Mobil dan berdesak-desakkan. Tidak hanya itu, kadangkala harus mengantri panjang karena terlalu banyak orang yang juga ingin sampai tujuan dengan cepat. Dengan melihat kondisi tersebut, menyewa Mobil untuk mudik merupakan pilihan yang tepat.

Jika ingin menggunakan jasa sewa Mobil dibutuhkan beberapa langkah yang tepat. Hal ini bertujuan supaya tidak ada yang dirugikan baik dari konsumen ataupun rental yang menyewakan kendaraannya. Daripada penasaran, berikut ini adalah tips menyewa Mobil untuk mudik supaya dapat memilih yang terpercaya.

1. Memilih rental Mobil

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk menyewa Mobil adalah mencari jasa sewa kendaraan yang benar-benar terpercaya. Carilah info tentang jasa rental yang ada di daerah Anda. Kalau perlu tanya teman atau saudara supaya mendapatkan beberapa informasi yang diperlukan seperti pelayanannya. Selain itu tanyakan pada teman dimana rental Mobil yang terpercaya dan ramah dalam melayani Konsumennya. Anda juga bisa mendatangi langsung jasa sewa dan menanyakan hal yang diperlukan.

Baca Juga:  Kenali Kode Pada Tutup Radiator Agar Terhindar Dari Overheat

Memilih rentral Mobil yang tepat memberikan rasa nyaman saat menyewa mobil

2. Mempelajari syarat-syaratnya

Selanjutnya jika ingin menyewa Mobil untuk mudik sebaiknya pelajari dengan cermat syarat yang diperlukan. Bacalah dengan teliti jangan sampai ada yang terlewat, karena bisa saja terdapat hal yang menyelip yang tidak bisa dipahami. Jika masih ada persyaratan yang kurang paham, sebaiknya menanyakannya langsung kepada pihak rental untuk menjelaskannya. Namun pada saat menanyakan hal tersebut ternyata pihak rental dirasa kurang sabar atau seperti agak marah, maka lebih baik mencari jasa rental yang lain.

Membaca dengan teliti syarat yang diberikan rental agar tidak kecewa

3. Melakukan booking ketika promo

Pada umumnya akan ada promo di akhir tahun atau pada saat bulan ramadhan. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Lakukanlah booking kendaraan yang Anda pilih karena biasanya pada saat promo akan ada diskon ataupun potongan harga yang menggiurkan. Dengan begitu Anda akan lebih hemat biaya dan potongan dana tersebut bisa digunakan sebagai tambahan ongkos saat mudik.

Melakukan booking saat promo sewa Mobil mendapatkan harga yang lebih murah

Baca Juga:  Mengenal Viskositas pada Oli Mesin Mobil

4. Memeriksa Unit yang dipilih

Setelah Anda menemukan rental terpercaya dan telah memahami akan persyaratannya Anda bisa memilih Mobil yang akan Anda sewa. Apabila mendapatkan kendaraan yang dikira cocok sebaiknya periksalah kembali dengan teliti kondisi Mobil tersebut. Pemeriksaan dilakukan pada bagian interior dan juga sektor mesinnya, apakah ada kerusakan atau masih dalam keadaan normal. Nyalakan mesinnya kemudian dengarkan suara mobilnya, apakah ada kejanggalan atau tidak. Jika dirasa sudah tepat dan kondisinya normal mak bisa dilanjutkan dengan pembayaran atau menyerahkan data yang dibutuhkan tergantung tata cara dari pihak rental.

Memeriksa unit Mobil yang akan disewa sebelum memilihnya

5. Mengembalikan bahan bakar sesuai semula

Adapun tips terakhir dalam menyewa Mobil untuk mudik adalah dengan mengisi BBM sesuai sebelum Anda gunakan. Hal ini tentunya akan mendapatkan respon positif dari pihak rental. Terkadang terdapat tambahan biaya jika kondisi BBM tidak sesuai saat pertama dibawa. Jadi dengan mengisi BBM saat pengembalian merupakan pilihan yang tepat dan sangat disarankan oleh kami.

Mengisi kembali BBM mobil seperti semula saat selesai menyewa Mobil juga diperlukan

Baca Juga:  Alasan Umum Kenapa Mobil Tidak Bisa Menyala: Masalah pada Pengapian Mobil

Memilih jasa sewa Mobil tidak boleh sembarangan, karena bisa saja terdapat kerumitan di belakang saat pelunasan. Hal ini bisa saja terjadi karena kurangnya teliti dalam membaca perjanjian yang diberikan atau syarat-syaratnya. Jangan lupa pula meminta surat yang diperlukan di jalan seperti STNK Mobil. Tentunya surat itu sangat penting saat berada di jalanan, agar tidak ada masalah ketika melakukan perjalanan mudik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *