Tips Menjaga Mobil Anda Agar tidak Dicuri dari NYPD

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/11/11/XlYbOKmo/2-bc46.jpg”>

Saat ini, marak terjadi pencurian terhadap kendaraan bermotor. Bukan hanya motor, tetapi mobil juga menjadi sasaran pencurian. Kendaraan yang dicuri biasanya digunakan untuk diambil komponen maupun bagian dalamnya maupun mendapatkan uang dengan cara dijual ke penadah.

Kepolisisan New York (NYPD) wilayah 120 di St. George pada akun Twitter resminya memberIkan beberapa cAra untuk mencegah pencurian dan kerusakan pada kendaraan yang disebabkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Berikut beberapa saran dan petunjuk yang MEREKA diberikan:

Selalu kunci dan amankan kendaraan anda, Jangan lupa aktifkan alarm setiap anda akan meninggalkan mobil anda di parkiran. Jika ingin mempunyai pengamanan lebih, pertimbangkan memakai kunci lug nuts untuk mencegah dari pencurian pelek mobil.

Pakai lug nuts untuk menjaga mobil dari pencurian pelek

Jangan pernah sekalipun meninggalkan kunci mobil pada starter ketika anda pergi, merskipun anda pergi untuk saat yang sebentar saja. Meninggalkan kunci di starter merupakan salah satu cara untuk mengundang orang mencuri mobil anda.

Baca Juga:  Jangan Terjebak, Berikut Tips Hindari Pengendara Temperamental

Jangan pernah meninggalkan barang berharga dalam mobil. Pencuri bisa saja dengan mudah memecahkan kaca mobil dan mengambil barang berharga yang tertinggal dalam mobil. Barang-barang seperti laptop, tablet, smartphone, dompet, tas belanjaan menjadi sasaran empuk bagi pencuri jika dbiarkan.

Jangan meninggalkan barang berharga dalam mobil

Selalu parkir di tempat yang terjaga keamanannya. Untuk menghindari salah parkir, selalu parkirkan kendaraan anda pada tempat parkir resmi. Lebih baik membayar sedikit lebih untuk biaya parkir daripada biaya yang digunakan untuk mengganti mobil anda, kan?

Parkir mobil pada tempat parkir resmi

Untuk lebih aman, gunakan beberapa alat bantuan agar mobil anda terhindar dari pencurian, alat-alat ersebut ialah:

Alarm. Kebanyakan mobil sudah dilengkapi dengan alarm. Alarm akan mengeluarkan suara bising jika kendaraan anda diotak-atik oleh orang lain.

Baca Juga:  Sebelum Membuat SIM Baca Tulisan Ini Dulu

Kunci stir. Alat ini biasanya dipakaikan melintang pada stir atau roda kemudi. Alat ini membuat setir tidak bisa bergerak terkecuali jika kuncinya dilepas.

Gunakan kunci stir pada stir anda

Kunci ganda. Sebelum anda meninggalkan mobil, jangan lupa untuk menggunakan kunci ganda, yaitu kunci kopling dan kunci rem.

Immobilizer. Mobil baru biasanya juga sudah dilengkapi dengan immobilizer yang berguna sebagai sensor pada kunci mobil. Dengan menggunakan immobilizer, mesin mobil hanya akan hidup jika kunci yang dipakai sesuai dengan sensor kunci tersebut.

Immobilizer bisa menjaga mobil anda dengan sensor

Tracker/GPS. Alat ini bisa membantu pengemudi menemukan posisi mobil secara real time. Alat yang terhubung dengan satelit ini bisa melacak keberadaan dan posisi mobil.

Untuk mencegah terjadinya pencurian, pengemudi sebaiknya jangan lengah dan teledor dalam meninggalkan kendaraannya, walaupun untuk waktu yang sebentar. Karena dengan keteledoran dan kekhilafan kita, pencuri bisa memanfaatkan waktu yang sedikit tersebut untuk mencuri dan meninggalkan kita dalam penyesalan.

Baca Juga:  Seberapa Penting Fitur Kamera 360 Derajat Pada Mobil?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *