Tips Menjaga Kebugaran Selama Berkendara

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/31/FdbNczfb/tips-menjaga-kebugaran-selama-berkendara-36b6.jpg”>

Kegiatan wisata bersama keluarga atau kerabat, seringkali harus menempuh jarak yang sangat jauh. Adapun pengendara umumnya merasakan kebosanan dan menjadi kehilangan fokus dalam mengemudi. Bahkan banyak dari mereka, mengkonsumsi kopi untuk mengusir kantuk sebagai solusi utama. Menjawab hal ini, Cintamobil.com hendak memberikan beberapa tips yang perlu diingat khususnya dalam menjaga kebugaran selama berkendara.

1. Makan Makanan Yang Bergizi

Asupan nutrisi merupakan salah satu komponen penting untuk menjaga kesehatan pengendara. Tak jarang kita melihat fakta bahwa makanan Junk Food menjadi pilihan untuk makan siang ataupun sarapan pagi. Padahal jika ditilik dari segi kesehatan, makanan cepat saji tersebut sangat sarat akan vitamin dan hanya dipenuhi lemak serta karbohidrat. Lantas makanan apa yang baik selama menempuh perjalanan?

Pastikan Anda sarapan dengan makanan bergizi dan membawa bekal sendiri selama perjalanan

2. Tidur Yang Cukup

Jika Anda merasa kantuk sudah tak tertahankan, pastikan Anda untuk berhenti sejenak di Stop Area seperti halnya POM Bensin atau beberapa Posko Siaga besutan Toyota. Siapkan juga beberapa perlengkapan tidur seperti bantal dan kasur lipat jika memungkinkan. Bukannya mengapa, mengingat waktu tidur Anda sangatlah terbatas, dengan adanya hal tersebut Anda bisa memanfaatkan waktu supaya mendapatkan tidur yang berkualitas.

Baca Juga:  Persiapan Membawa Hewan untuk Perjalanan Jauh Selama Mudik

Selain POM Bensin, Anda juga bisa beristirahat sejenak di Posko Siaga terdekat

3. Pastikan Batas Waktu Berkendara

Berkendara sendiri membutuhkan tingkat konsentrasi yang sangat tinggi. Menjaga tingkat kewaspadaan, mengamati arah laju dari pengendara hingga mengatur tingkat kecepatan, menjadi hal melelahkan apabila dilakukan dalam waktu lama. Dalam hal ini, ada baiknya Anda mengikuti rekomendasi kami untuk berhenti sejenak setelah 3 jam berkendara.

Saran kami, pastikan batas waktu berkendara Anda hanya 3 jam dan istirahat sejenak setelahnya

Refresh pikiran Anda dengan berhenti di gerai toko untuk sekedar makan atau minum. Regangkan seluruh tubuh Anda supaya otot-otot menjadi lebih rileks. Kiranya Anda berhenti selama 30 menit hingga 1 jam supaya pikiran Anda menjadi fokus kembali menghadapi rute selanjutnya.

Baca Juga:  Apa yang Terjadi Jika Air Masuk ke Dalam Tangki dan Cara Mengatasinya

4. Relaksasi Pikiran Anda

Perjalanan yang panjang cenderung membosankan bagi setiap pengendara. Pemandangan yang diamati selalu berkutat di rambu-rambu lalu lintas, lampu merah, pepohonan, jalan dan laju pengendara lain. Supaya Anda tidak mudah bosan, ada baiknya Anda menyiapkan satu buah Flashdisk untuk diisi dengan lagu-lagu favorit Anda.

Siapkan musik favorit untuk menemani perjalanan Anda

Tentu, mobil-mobil saat ini sudah banyak menggunakan panel audio yang sudah mendukung fitur USB. Sehingga nantinya, Anda dapat berkendara lebih nyaman dan rileks, ditemani lagu kesayangan. Hal ini terbilang sangat ampuh untuk menjaga tingkat fokus Anda selama berkendara dan bahkan mengusir kantuk.

Apa pendapat Anda tentang tips menjaga kebugaran selama berkendara dari kami? Apakah Anda memiliki beberapa tips ampuh lainnya? Apabila iya, Anda bisa menyampaikannya di kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba sobat, tetap hati-hati dalam berkendara ya.

Baca Juga:  Teknologi Baru Tesla Bisa Pesan Suku Cadang Sendiri Langsung ke Diler

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *