Tips Memilih Kursi Mobil untuk Anak Ketika Mudik

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/05/24/Ay6TmsFs/b-45b0.jpg”>

Kursi bantuan ini membantu menaikkan anak-anak sehingga bisa memakai sabuk pengaman dengan pas dan benar. Karena anak-anak masih dalam usia pertumbuhan, sabuk bahu mereka tidak terletak pada posisi yang seharusnya, yaitu berada di tengah tulang dada dan di bagian paha atas. Teknologi kursi mobil dan standar keamanan selalu berkembang, berikut beberapa tips dalam memilih kursi mobil untuk anak yang tepat.

1. Pahami berat badan dan tinggi minimum

Kebanyakan kursi mobil khusus anak ditujukan untuk anak dengan berat minimum 13 kg untuk mode highback dan 18 kg untuk mode backless. Banyak juga yang memiliki persyaratan usia minimal 3 tahun. Kombinasi dari dua persyaratan ini membantu memastikan bahwa anak Anda akan mendapatkan sistem keamanan yang lebih kuat.

Perhatikan perbedaan kapan menggunakan kursi untuk anak atau bayi

Bagi anak-anak yang masih memiliki berat kurang dari itu, kami rekomendasikan Anda menggunakan kursi mobil yang khusus untuk bayi. Ada beberapa kursi mobil bayi yang bisa dipakai, salah satunya kursi yang menghadap kebelakang sehingga melindungi anak Anda ketika terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  5 Pilihan Mobil Bekas di Banjarmasin yang Tersedia di Daftar Cintamobil.com

2. Pastikan penguat dipasang dengan baik

Kursi booster bergantung pada sabuk pengaman kendaraan untuk menahan anak Anda. Jadi, booster atau kursi mobil untuk anak terbaik adalah memasang kursi yang memiliki pengikat yang kuat hingga menawarkan keamanan dan kenyamanan selama Anda membawa anak-anak berkendara.

Perhatikan bagaimana cara memasang kursi mobil bagi anak

Booster highback untuk penggunaan sehari-hari biasanya memposisikan sabuk bahu lebih baik pada anak-anak, memberikan perlindungan samping, dan menawarkan tempat yang aman bagi anak yang sedang beristirahat untuk meletakkan kepala mereka. Jika kursi kendaraan Anda tidak memiliki sandaran kepala atau memiliki sandaran kursi yang rendah, booster yang tinggi diperlukan untuk memberikan dukungan kepala.

Baca Juga:  Berbagai Warna Asap Knalpot yang Keluar Pada Mobil dan Indikasi Masalah yang Ditimbulkan

3. Jangan tergoda dengan kursi mobil portabel

Beberapa kursi mobil untuk anak dipercaya memberikan kenyamanan karena portabilitas dan bobotnya yang ringan. Tapi model kursi ini lebih sulit digunakan karena mereka membutuhkan pengulangan pemasangan lap belt di setiap penggunaan.

Kursi mobil untuk anak portabel cocok untuk perjalanan jarak jauh

Beberapa peneliti merekomendasikan penggunaan model portabel ini sebagai cadangan atau hanya untuk perjalanan saja. Karena kursi model ini masih melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada tidak ada booster sama sekali. Tapi, sebenarnya ada kursi mobil untuk anak yang lebih tradisional dan lebih ringan serta melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dan mudah digunakan.

Dalam menggunakan dan memilih kursi mobil untuk anak, selalu perhatikan kesesuaian kursi dengan anak-anak dan keadaan mobil. Untuk penggunaan, Consumer Reports merekomendasikan bahwa anak-anak menggunakan booster sampai setidaknya memiliki tinggi 150 cm atau berusia antara 8 sampai 12 tahun.

Baca Juga:  Special Safety Blanket Volvo agar Penumpang Tidur Nyenyak di Mobil Swakemudi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *