Tips Membersihkan Mobil yang Jarang Diketahui Pemilik Kendaraan

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/12/25/XlYbOKmo/b-5b22.jpg”>

1. Membersihkan Eksterior

Hair Conditioner: Hindari menggunakan cairan atau detergen pencuci piring untuk membersihkan mobil anda. Tapi, cuci mobil dengan kondisioner rambut yang bekerja seperti lilin mobil. Gunakan kain microfiber untuk membersihkan permukaan agar lebih mudah terkena sinar matahari.

Kondisioner rambut bisa membersihkan noda pada mobil

Pembersih kaca: Semprotkan pembersih kaca jendela pada lampu depan dan gosok bersing dengan kain lap. Kemudian cuci permukaannya dengan kondisioner rambut agar bersinar seperti baru

Amonia: Untuk membersihkan mobil, anda juga bisa menggunakan air yang dicampur dengan ammonia. Caranya, campur air dan amonia dengan takaran 1:4 untuk membersihkan bilah wiper, kaca jendela dan kaca depan. Tapi ingat, karena amonia beracun, maka jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Gunakan bahan-bahan yang ada dirumah untuk pembersih mobil yang murah

Vodka: Isi cairan pencuci kaca depan dengan capuran dari 3 cangkir vodka, segelas air dan 2 sendok teh sabun cair. Larutan ini akan bekerja sebagai cairan pembersih buatan sendiri dan menjaga agar kaca tetap bersih setiap kali anda menggunakan wiper anda.

Baca Juga:  [Infografik] Ban Aman Perjalanan Nyaman! 7 Kondisi Ban Mobil yang Harus Diperhatikan

Cola atau Soda: Gunakan cola atau soda untuk membersihkan noda yang menempel pada bodi mobil. Cukup tuangkan carian ke dalam gelas: jangan sampai masuk ke dalam kap mesin), busa tersebut bisa membersihkan semua tambalan. Setelah selesai, cuci dan bersihkan dengan air sampai bersih.

Berikut video membersihkan mobil dengan menggunakan cola dari buktu 5

Pembalut: Daripada menggunakan spons dan lap mobil yang mahal, gunakan pembalut untuk membersihkan kaca depan. Gunakan sisi lengket pada kaca. Bagian jel pada pembalut akan bekerja sebagai cairan pembersih.

Minyak tanah: tidak ada lilin mobil yang bisa membuat mobil menjadi bersinar, serahkan pada campuran minyak tanah dengan air. Basahi spons dan bersihkan bodi mobil dengan larutan ini. Campuran ini akan membuat anda tercengan karena bekerja seperti lillin mobil dan membuat permukaan mobil menjadi lebih bersinar.

2. Membersihkan Interior

Pasta gigi: Untuk membersihkan roda ringan pada permukaan kulit atau vynil di interior mobil, anda bisa menggunakan pasta gigi. Sebelum mengaplikasikan pasta gigi ini, cobalah untuk mebersihkan sebagian kecil permukaan untuk melihat bisa atau tidaknya pasta gigi digunakan.

Baca Juga:  Berapakah Tarif Plat Nomor Polisi Mobil dan Motor Cantik ?

Baking soda: Baking soda merupakan salah satu keajaiban untuk membuat kue, dan juga pewangi bagian interior mobil. Baking soda bisa menjadi pewangi untuk menghilangkan bau busuk dari bagian dalam mobil anda. Cukup taburi sedikit baking soda di atas kursi dan/ atau bagian alas mobil, biarkan selama beberapa jam atau semalaman. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan penyedot debu.

Speedcar99 memberikan tips membersihkan noda di bagian jok mobil dengan menggunakan soda. Simak videonya.

Cuka: anda bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan noda kain di bagian interior mobil. Campurlah cuka dengan air dan semprotkan pada noda. Biarkan carian tersebut mengendap pada noda selama beberapa menit, lalu usap dengan lap basah.

Membersihkan mobil merupakan salah satu bentuk perawatan mobil yang sering dilupakan oleh pemilik kendaraan. Membersihkan mobil merupakan suatu keharusan, namun anda tidak harus menggunakan peralatan pemersih mobil yang mahal. Cukup dengan mempelajari tips membersihkan mobil menggunakan bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah, anda bisa menghemat beberapa ratus ribu untuk sebulan.

Baca Juga:  Cari SUV Berfitur Lengkap? Rp120 Jutaan Dapat Kia Sportage Bekas

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *