Tips Berkendara Jarak Jauh dengan Anak-Anak

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/11/16/XlYbOKmo/a-7bd0.jpg”>

Tim CintaMobil akan memberian tips untuk berkendara jarak jauh dengan anak-anak.

1. Berangkat lebih awal, kurangi kecepatan

Dengan berngkat lebih awal, kita bisa melakukan persiapan yang lebih matang dan tidak tergesa-gesa dalam berkendara. Melakukan perjalanan jauh bersama anak-anak tidak selalu mudah.

Usahakan berangkat lebih awal

Terlebih, seringkali kita akan berhenti lebih sering dibandingkan melakukan perjalanan jauh dengan orang-orang dewasa. Karena anak-anak sangat sulit ditebak, melakukan perjalanan lebih awal bisa memberikan kita waktu untuk berhenti dan tidak memaksa anak-anak untuk berada di mobil setiap saat. Selain itu, kita bisa mengemudi dengan tenang dan tidak terburu-buru

2. Lakukan aktifitas selama dalam perjalanan

Hal yang paling menyusahkan adalah ketika anak-anak mulai merasa bosan dan bergerak serta melakukan kegiatan-kegiatan yang mengganggu aktifitas kita mengemudi. Untuk itu, berikan aktifitas yang menyenangkan selagi anda mengendarai mobil. Misalnya menghitung berapa mobil yang dilewati, menebak plat nomor mobil di depan, maupun aktifitas lain yang bisa membuat anak-anak fokus.

Baca Juga:  Pickup Pilihan Untuk Jualan Pas Ramadan

Berikan permainan untuk mengusir kebosanan

Kebosanan di dalam mobil sebenarnya bisa dihindari dengan memberikan game. Jangan lupa untuk sedikit memberikan hadiah kepada pemenang agar anak-anak bisa lebih fokus dalam bermain. Menjadi kompetitif bukanlah suatu hal yang buruk, kan?

3. Berikan makanan sebagai distraktor

Makana merupakan distraktor terbaik

Makanan merupakan pengalih terbaik dalam membuat anak-anak tenang selama perjalanan jauh. Untuk itu, sediakan beberapa makanan ringan dalam perjalanan. Memberikan anak-anak makanaan juga bisa membuat mereka mengantuk dan akhirnya tertidur. Anda akan menyadari bahwa melakukan perjalanan jauh bersama anak-anak lebih menenangkan apabila anak-anak sudah tertidur.

4. Berikan janji-janji tentang kegiatan yang akan dilakukan ketika sampai

Iming-imingi janji pada anak-anak

Janjikan untuk mendaki gunung, bermain-main di suatu tempat, membelikan makanan maupun memberikan uang saku kepada mereka. Dengan memberikan jani, anak-anak bisa memikirkan apa yang akan mereka lakukan ketika sampai. Hal ini bisa memberikan anda sedikit waktu untuk bisa mengemudi dengan tenang.

Baca Juga:  Lakukan Hal Ini Jika Ingin Kabin Mobil Selalu Wangi

5. Selalu katakan bahwa perjalanan sudah dekat

Beri pengatahuan tentang nama-nama tempat yang baru

Anak-anak yang mulai bosan akan bertanya tentang seberapa jauh perjalanan yang akan di tempuh. Ketika anda sudah memasuki jalan lurus, tidak ada salahnya jika anda mengatakan, “satu tikungan lagi”, atau “sudah dekat”. Untuk memberikan pengalaman baru, selalu sebutkan nama-nama tempat yang sudah dilalui dan mengatakan bahwa perjalanan kita sudah semakin dekat. Hal ini sebenarnya bisa dilakukan beberapa kali sampai akhirnya anda benar-benar sudah mendekati tempat tujuan.

Dalam melakukan perjalanan jauh bersama anak-anak, selalu fikirkan untuk memberikan hal menarik kepada mereka. Hal ini bisa membuat mereka betah selama perjalanan Ketika anak-anak sudah merasa bosan dan meminta berhenti, jangan sungkan untuk menghentikan perjalanan.

Baca Juga:  Tips Memilih Minyak Rem Sesuai Kebutuhan Mobil

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *