Tips Aman Berkendara Bagi Wanita di Malam Hari

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/05/12/20170512112605-1c89.jpg”>

Berkendara di malam hari bagi perempuan menghadapi bahaya yang lebih banyak daripada menyetir pada siang hari. Karena perempuan sering menjadi korban kejahatan pada saat mengemudi di malam hari.

Berikut ini adalah beberapa tips aman mengemudi bagi wanita pada malam hari yang cintamobil.com ingin memperkenalkan kepada Anda supaya Anda bisa sampai di tujuan dengan selamat.

Hati-hati ketika menyetir mobil pada malam hari

Kewaspadaan saat mengemudi pada malam hari harus ditingkatkan sebanyak mungkin. Terutama pada hal-hal yang mencurigakan pada saat malam hari.

Jika terjadi sesuatu masalah dengan mobil Anda jangan langsung keluar dari mobil. Carilah tempat yang ramai dan masih banyak orang disekeliling, jika sudah dapat tempat segitu Anda baru keluar dari mobil.

Baca Juga:  Pilih Wiper Frameless vs Konvensional? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Gunakan lampu depan dengan baik

Jangan langsung percaya orang lain yang memberitahu bahwa ada masalah dengan mobil Anda misalnya ban Anda kempis atau bermasalah dan Anda langsung berhenti.

Gunakan lampu depan dengan baik sehingga Anda bisa melihat jalanan di depan sejauh mungkin.

Jangan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Jika ada sesuatu yang harus dihindari Anda dapat bereaksi dengan cepat untuk menghindarinya.

Menjaga jarak aman dengan mobil lain di jalan pada malam hari

>>> Untuk simak tips berkendaran dengan aman lainnya, klik sini

Jaga jarak aman mobil Anda dengan kendaraan lain di depan Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tanda tanda lalu lintas dengan baik saat mengemudi di malam hari.

Baca Juga:  Jangan Asal, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Membeli Ban Baru

Usahakan untuk selalu fokus namun tetap rileks. Kecepatan respon saat bekendara sangat penting untuk menghindari hal-hal yang bersifat mendadak. Jika pikiran Anda kurang fokus berhentilah sementara di tempat yang aman.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *