Ternyata Ini Kelebihan Dan Kekurangan Honda City 2010

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/13/cWC5a43e/honda-city-2010-cc34.jpg”>

Bagi Honda, memberikan teknologi mutahir serta terdepan merupakan tujuan utama pada Honda City-nya, dan juga para pecinta otomotif di tahun 2010 seperti menunggu-nunggu apa teknologi terbaru yang dapat di berikan oleh Honda City 2010. Dan inilah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda City 2010.

Honda City 2010 : Mobil Sedan yang bagus untuk pecinta otomotif

1. Kelebihan Honda City 2010

Desain Futuristik

Untuk urusan desain, Honda memang patut di acungi jempol, pujian tersebut patut diberikan karena tercermin pada Honda City 2010-nya. Paduan grill 3 susun dibalut warna chrome menjadi pelengkap dari lampu utama depan yang berada di sisi kanan dan kirinya. Disektor kaki, velg alloy dengan ukuran 15 inchi seperti memperkuat kesan sporty Honda City 2010.

Interior Menarik

Interior mobil Honda City 2010 juga terlihat elegan dan juga mewah. Perpaduan warna hitam dan silver sangat serasi disandingkan pada interior mobil kawakan dari Honda ini. Ketika anda berada di dalam mobil ini bisa menambah rasa percaya diri dari.

Dashboard Honda City 2010

Kabin Luas

Bagi anda sebagai penemudi ataupun penumpang sekaligus, pasti menginginkan mobil yang bukan hanya cantik dari luar dan dalam, namun juga factor kenyamanan. Salah satu faktor kenyamanan yang bisa anda pertimbangkan dalam membeli mobil adalah keluasan kabin. Honda City di 2010 sudah memberikan keleluasaan bagi penumpang serta pengendaranya, untuk rata-rata orang Indonesia yang memiliki tinggi mulai 155- 170an sangat nyaman berada dikabin ini, headroom yang luas dan juga legroom yang tidak menyentuh kursi baris pertama menjadikan Honda City 2010 lebih unggul dari para pesaingnya.

Kapasitas Mesin Besar

Pertimbangan lainnya adalah anda harus bisa mencari mobil mana yang kira-kira bukan hanya luas serta stabil dengan bobot beratnya, namun anda perlu melihat sisi dapur pacu mobil tersebut. Dengan melihat spesfikasi mesin apa yang digunakan, anda dapat mengira-ngira mobil yang menjadi target anda akan sesuai atau tidak dari sisi bobot dan luasnya jika menggunakan mesin yang digunakan. Honda City 2010 sudah menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC dengan tenaga maksimal hingga 120 HP pada putaran 6.600 rpm dan juga torsi 145 Nm pada putaran 4.800 rpm. Bobot mobil Honda City 2010 dengan mesin yang digunakan sangat cocok, bahkan lebih dari cukup, untuk kapasitas penumpang 5 orang, menggunakan mesin 1.500 cc akan memberikan tenaga yang maksimal terutama untuk akselerasi kecepatan.

Baca Juga:  Ini Cara Klaim Kendaraan Jika Ditabrak dari Belakang

Mesin Honda City 2010 1.500 cc

Paddle Shift

Jika mobil yang anda inginkan menggunakan kapasitas mesin yang besar itu sudah cukup, akan lebih maksimal lagi dengan adanya fitur paddle shift. Honda City 2010 sudah memberikan fitur tersebut, walaupun menggunakan mobil transmisi otomatis, anda dapat merasakan sensasi perpindahan transmisi manual dengan paddle shift yang ada di kemudi mobil. Fitur ini sangat cocok bagi anda kaum muda yang menyukai akselesari, dan fitur ini cukup berguna di jalan tol ketika anda ingin melewati mobil yang ada di depan anda.

Tilt & Telescopic Steering

Jika pada mobil-mobil dulu anda membutuhkan waktu adaptasi yang cukup lama dengan posisi dukduk serta kemudi yang tidak bisa di atur, kini Honda City di 2010 sudah mempermudah anda, sehingga posisi kemudi dapat anda atur sesuai dengan kebutuhan. Anda tidak perlu takut dengan postur tubuh yang anda miliki, anda bisa menyesuaikannya dengan tilt dan telescopic steering yang sudah ada pada mobil ini.

Bagasi Luas

Memang faktor bagasi salah satu penunjang anda untuk melakukan perjalanan atau ketika hendak bepergian. Sangat penting bagi anda untuk membawa barang-barang yang anda butuhkan ditempat tujuan, dan biasanya barang-barang tersebut banyak, namun apakah bagasi anda cukup untuk menampungnya? Honda City di 2010 memilki bagasi yang cukup luas di kelasnya, dengan kapasitas penyimpanan barang sebesar 506 liter, sudah lebih dari cukup, selain lebar, bagasi Honda City ini juga dalam ke bawah, cukup untuk menyimpan beberapa tas serta koper bawaan anda.

Baca Juga:  Bisakah Perbaiki Bemper Penyok Pakai Air Panas?

Reclining Seat

Jika anda menggunakan mobil ini untuk bekerja dan menggunakan jasa pengemudi sebagai utamanya, anda tetap dapat merasakan kenyamanan jika duduk di baris ke 2. Kenyaman anda sebagai penumpang di baris ke dua ditunjukan oleh kursi yang dapat di atur kemiringannya, sehingga anda dapat beristirahat lebih nyaman dan santai dalam perjalanan ke tempat tujuan.

SRS Airbag

Honda City sudah menjamin pengurangan cidera pada diri anda ketika mengemudi atau duduk di samping pengemudi. Fitur keselamatan tersebut adalah dual SRS airbag yang otomatis akan keluar dan melindungi anda ketika ada tabrakan yang tidak dapat dihindari.

SRS Airbag menjaga penumpang dari kecelakaan

ABS, EBD & BA

Beberapa fitur dalam sisi pengereman pun tidak luput dari Honda City 2010. Anti-lock Breaking System akan menghindari roda mengunci jika anda menginjak rem secara keras dan mendadak, lalu Electronic Braking Distribution memiliki fungsi mendistribusikan tekanan rem secara elektronik, dengan kata lain mengatur tekanan rem sesuai beban dan kecepatan masing-masing roda, serta Brake Assist akan meningkatkan tekanan rem dalam kondisi darurat, karena banyak penelitian ketika kecelakaan terjadi, pengemudi tidak dapat maksimal menginjak rem.

Irit Bahan Bakar

Siapa sangka di tahun 2010 yang notabene di Honda City memang belum ada ECON mode khas Honda, mobil ini masih bisa efisien bahan bakarnya. Anda dapat leluasa membawa mobil ini jika bepergian tanpa khawatir akan cepat kehabisan bensin, untuk satu liter bahan bakar mobil ini dapat berjalan sejauh 11,3 km.

2. Kekurangan Honda City 2010

Audio Manual

Pada pengaturan audio pada Honda City 2010 masih menggunakan banyak tombol fisik yang akan menjadikan fokus kita sedikit terbagi, namun pengaturan audio yang masih manual ini masih dapat ditolerir.

Belum Ada Fog Lamp

Untuk sekelas mobil yang boleh dibilang mewah, Honda City ini masih belum dibekali fog lamp. Fog lamp bisa menjadi salah satu alat bantu untuk menyempurnakan pencahayaan pada bagian depan jalan sekaligus fungsi lainnya dapat membantu melewati ketika ada kabut setelah hujan.

Baca Juga:  Mengenal Fungsi dan Jenis Filter Kabin Mobil

Pengaturan AC Analog

Bukan hanya sisi audio, namun pengaturan air conditioner juga masih manual, dengan menggunakan tuas pemutar.

Tidak Ada Navigasi

Jika anda hendak pergi ke tempat yang belum pernah anda datangi sebelumnya, biasanya menggunakan GPS sebagai alternative utama. Di Honda City 2010 ini belum ada fitur navigasi yang menunjang anda untuk bepergian ke tempat baru.

Untuk mobil di tahun 2010, Honda City ini sudah cukup memberikan fasilitas pendukung bagi pengendara. Untuk anda yang suka dengan mobil desain stylish serta banyak fitur pendukung dan keselamatan, Honda City 2010 sudah menjadi jawabannya. Harga Honda City pada tahun 2010 adalah Rp 283,5 juta. Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Honda City 2010 di atas, apakah Anda akan membeli mobil ini? Jika anda ingin melihat referensi Honda City 2010 bekas bisa di lihat pada web jual beli cintamobil.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *