Tanda-Tanda Anda Harus Mengganti Filter Udara Mobil

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/04/19/Ay6TmsFs/b1-2e99.jpg”>

Tidak hanya mesin yang berpengaruh terhadap boros atau tidaknya mobil Anda menggunakan bahan bakar. Filter udara menjadi aktor penting terhadap efisiensi perjalanan Anda. Pastikan Anda memperhatikan tanda-tanda yang diberikan oleh mobil Anda untuk mengganti filter udara.

1. Masalah Pengapian

Masalah saat memulai kendaraan dapat menjadi tanda yang jelas bahwa filter udara mobil memerlukan penggantian. Seiring waktu, karena filter udara menurun dalam hal kinerja, itu akan memungkinkan udara kotor ke dalam mesin yang mengarah ke kerusakan busi.

Masalah busi juga bisa dikaitkan dengan masalah filter udara

Ketika busi dipengaruhi oleh kotoran dan kontaminasi lainnya, busi tidak dapat memainkan peran mereka dalam pengapian mesin. Berkendara dengan busi kotor dari filter udara berkinerja buruk akan sering menemukan bahwa diperlukan beberapa kali mencoba untuk menghidupkan mesin.

2. Pengurangan Efisiensi Bahan Bakar

Mereka yang berkendara jarak jauh untuk bekerja atau di perjalanan akhir pekan harus memperhatikan dengan cermat jumlah waktu yang mereka isi untuk mengisi bahan bakar. Kebutuhan untuk mengisi kendaraan lebih teratur dari waktu ke waktu sering dikaitkan dengan kinerja filter udara.

Baca Juga:  Angkut Mobil Ceper Pakai Towing Hidrolik Lebih Mudah dan Aman

Efisiensi berkurang merupakan tanda-tanda masalah filter udara

Kontaminasi dalam filter udara dapat menyebabkan penyumbatan, yang membatasi aliran udara ke intake, mencegah kendaraan mencapai rasio udara terbakar secara optimal. Sementara kendaraan dengan mesin injeksi bahan bakar akan rentan terhadap masalah ini, pengemudi yang melihat pengurangan signifikan dalam efisiensi bahan bakar harus mempertimbangkan filter udara sebagai penyebab utama.

3. Perubahan Penampilan Filter Udara

Penampilan filter adalah salah satu indikator paling jelas dari masalah ini. Kebanyakan filter udara baru berwarna putih bersih. Tetapi ketika filter menjadi rusak dari waktu ke waktu, itu akan sering berubah gelap, karena kotoran dan puing yang telah tersangkut atau bersarang pada filter udara tersebut.

Baca Juga:  Mobil Jamuran? Ini 5 Pembersih Jamur Kaca Mobil dari Bahan Sehari-Hari

Perhatikan filter udara yang sudah menghitam

Pemilik kendaraan harus memeriksa filter udara mereka di siang hari untuk melihat apakah ada perubahan yang signifikan terhadap warna eksteriornya. Lampu tambahan akan membantu pemilik melihat di dalam filter untuk memeriksa debu tambahan atau masalah lainnya.

Disarankan bahwa pengemudi mengganti filter udara mereka setiap 20.000 hingga 25.000 km untuk memastikan efisiensi operasi kendaraan. Dengan mempertahankan filter udara mereka sesuai dengan panduan mekanik dan mempertahankan kesadaran akan tanda-tanda masalah penyaringan udara, pemilik dapat secara signifikan meningkatkan kinerja mobil mereka selama beberapa tahun.

Perhatikan cara praktis mengganti filter udara dibawah ini

Berbicaralah dengan seorang mekanik yang berada di area Anda hari ini jika Anda pernah mengalami masalah kendaraan di atas. Dengan mengganti penyaring udara ini secara teratur Anda dapat mengurangi kemungkinan kerusakan yang lebih mahal secara signifikan di bagian bawah jalan. Untuk penggantiannya sangat mudah, hanya tinggal membuka penutup penyaring udara. dan mengganti yang sudah rusak atau yang kotor dengan filter udara yang baru.

Baca Juga:  Tips Membeli Mobil MPV

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *