SUV Kompak Mitsubishi XFC Concept Akan Dipamerkan di IIMS 2023?

tautekno.com – Mobil konsep terbaru dari Mitsubishi di kelas SUV kompak rencananya juga akan dipamerkan di Indonesia. Model ini yang jadi cikal bakal pesaing baru Honda HR-V , Hyundai Creta , dan rival sekelas lainnya.

Dijuluki Mitsubishi XFC Concept , desainnya kental dengan aura SUV. Mobil ini untuk pertama kalinya akan dipamerkan pada Vietnam Motor Show 2022 pada 26-30 Oktober 2022.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) menyatakan bahwa Indonesia akan kebagian giliran pada awal tahun depan. Mobil ini juga bakal dipamerkan di pameran otomotif ternama.

“Terkait dengan World Premiere Mobil Konsep Compact SUV Mitsubishi Motors yang diperkenalkan di Vietnam, kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dalam keterangan resminya.

Nakamura menambahkan, sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan SUV kompak yang semakin berkembang, pihaknya yakin mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik dan tentunya akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan.

Baca Juga:  Rincian Harga Lengkap BBM Shell, Turun Harga Awal Januari 2023

“Akan dipamerkan di awal 2023 di Indonesia, di salah satu pameran otomotif besar,” ujar Deputy Group Head Planning & Communication PT MMKSI Intan Vidiasari, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/10/2022).

Pameran otomotif besar yang berskala internasional dan digelar pada awal tahun adalah Indonesia International Motor Show (IIMS). Pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini akan diadakan pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Rumors mengatakan bahwa Mitsubishi XFC Concept dibangun dengan basis MPV crossover Xpander . Mobil tersebut dinilai memiliki basis yang mumpuni untuk dijadikan SUV. Namun, pihak MMKSI masih berkilah. Begitu pula soal basis produksinya nanti.

“Ini concept car dengan konsep Compact SUV. Mass production-nya kapan dan di mana, masih tunggu tanggal mainnya,” kata Intan.

Baca Juga:  Begini Cara Mengurus Surat untuk Motor Listrik Hasil Konversi

Saat ini, pemain di segmen SUV kompak cukup ramai. Pilihannya sangat beragam, seperti Daihatsu Rocky dan Terios, Toyota Raize dan Rush, Hyundai Creta, Honda HR-V dan BR-V, Kia Sonet, dan DFSK Glory 560.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *