Motor  

Skutik Suzuki Avenis Sudah Bisa Dipesan, Meluncur di Indonesia November 2022

tautekno.com – >Suzuki Avenis akan berstatus CBU dari Thailand

Sudah lama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda 2 tanpa produk baru. Dikabarkan bakal meluncurkan skutik anyar Suzuki Avenis pada November 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual Suzuki di kawasan Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi, unit Suzuki Avenis sudah tiba di Indonesia dan berada di fasilitas perakitan Suzuki daerah Tambun. Bila konsumen berminat, bisa melakukan SPK dengan menyerahkan tanda jadi sebesar Rp200 ribu saja.

“SPK atau regis awal sudah bisa untuk Suzuki Avenis. Namun harga OTR belum diinformasikan bagian promosi, informasinya sih Rp25-28 juta,” kata tenaga penjual lewat sambungan telepon, Rabu (19/10).

Suzuki Avenis yang bakal diniagakan di Indonesia berstatus impor utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Thailand. Motor ini akan mengisi segmen skutik entry level, menantang pemain lama seperti Yamaha Mio Series.

Baca Juga:  Buat yang Penasaran Jajal Motor Listrik Yamaha E01, Ini Cara dan Syarat Meminjamnya

Sinyal lain yang menunjukkan Suzuki Avenis segera mengaspal bisa dilihat dari unggahan Facebook Ikhsan Jumaris. Dirinya membagikan beberapa gambar seputar kehadiran Avenis di Tanah Air. Beberapa unggahan lain juga menginformasikan bila unit dari motor baru Suzuki ini tengah melakukan uji jalan di Indonesia.

Spesifikasi Suzuki Avenis

Sekadar informasi, Suzuki Avenis meluncur lebih dulu di India awal 2022 lalu. Kemudian menyusul market Filipina, paling baru motor ini ditampilkan pada pameran Intermot 2022 di Jerman.

Tampilan dari skutik ini dikemas dalam visual bodi serba runcing dan sporty. Bila menilik lebih detail, motor ini seperti kombinasi antara Suzuki NEX II dan TVS Ntorq 125 yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Secara garis besar, desain yang diterjemahkan pada motor ini memiliki DNA atau tren skutik di pasar India. Cirinya punya bentuk tubuh yang cukup besar namun dibekali dengan pelek berdimensi mungil 12 inci.

Baca Juga:  Awas Belum Bayar Pajak Motor Langsung Ditilang, Pemutihan Pajak Motor Bikin Pemotor Girang

Sebagai gambar menyoal spesifikasinya kami rangkum berdasarkan laman resmi Suzuki India. Motor ini dibekali dengan mesin 124,3 cc, SOHC, 4-tak, 1-silinder, pendingin udara, dan sudah berpengabut injeksi. Racikan mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 8,5 daya kuda pada 6.750 rpm dan torsi puncak 10 Nm di 5.500 rpm.

Sementara untuk fiturnya, skutik ini sudah lengkapi dengan lampu depan berteknologi LED plus DRL, power outlet model USB port, bagasi yang luas mampu menyimpan helm, dan penggunaan panel meter full digital yang informatif.

Yang paling menarik adalah fitur konektivitas Bluetooth. Bila sudah terkoneksi dengan gawai pengendara, di situ bisa tampak notifikasi panggilan masuk, panggilan tidak terjawab, SMS masuk dan yang belum dibaca, WhatsApp, peringatan kecepatan, tampilan tingkat baterai ponsel dan perkiraan waktu kedatangan hingga navigasi turn-by-turn. (KIT/ODI)

Baca Juga:  Dijual Hampir Rp 30 Juta, Skutik Suzuki Avenis 125 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Keistimewaannya

Sumber: Facebook Ikhsan Jumaris

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *