Motor  

Skutik Listrik BMW CE 04 yang Baru Rilis di Indonesia Terganjal Recall di Eropa

tautekno.com – Motor listrik BMW CE 04 baru saja mengaspal di Indonesia dengan harga fantastis menyentuh Rp380 juta off the road. Namun di market Eropa, skutik bebas polusi itu harus menjalani kampanye recall atau perbaikan unit kembali karena adanya masalah pada bracket klakson.

BMW CE 04 recall di Eropa

Mengutip RideApart, komponen bracket yang jadi penghubung atau dudukan klakson ke sasis BMW CE 04 dinilai bisa mengendur serta jatuh sehingga berpotensi mengunci dan masuk ke roda depan. Hal ini tentunya berkaitan dengan sisi keselamatan dan keamanan pengendara.

Pihak BMW Motorrad di Eropa mengimbau para konsumen untuk segera membawa motor listriknya ke diler atau bengkel resmi untuk melakukan perbaikan secara gratis. Namun sayang tak dijelaskan lebih detail apakah akan diganti dengan komponen baru atau hanya memindah posisi bracket saja.

Skutik listrik BMW CE 04 memang cukup menyita perhatian konsumen, motor ini resmi diluncurkan secara global pada Juli 2021 lalu. Di Indonesia sendiri kegiatan promosi halusnya sudah dilakukan sejak tahun lalu, namun baru di awal Oktober 2022 resmi dijual.

Baca Juga:  Program Jumat Barokah, Polsek Cengkareng Bagikan 1.000 Porsi Hidangan Gratis Bagi Pengemudi Ojek

Untuk unit yang dijual di Tanah Air, sampai dengan saat ini menurut Marketing & Public Relation BMW Motorrad Indonesia, Intan Aulia belum ada arahan dari pihak prinsipal. Secara tidak langsung dia menyatakan belum ada tanda-tanda harus melakukan kampanye recall. Namun nanti bila ada, pihaknya akan segera menginformasikan ke konsumen.

“Produknya impor CBU dari Jerman langsung, namun belum ada informasi buletin tentang hal ini dari prinsipal (untuk unit di Indonesia). Nanti jika ada recall atau bagaimana pasti saya informasikan,” kata Intan, kepada OTO.com, Senin (10/10).

Di pasar domestik, pihak BMW Motorrad Indonesia baru mendatangkan 1 unit saja dan itu pun sudah laku terjual. Mereka mengatakan bila pengiriman unit selanjutnya akan dilakukan pada April 2023.

Sebagai informasi, BMW CE 04 dipersenjatai dengan motor listrik berkapasitas 8,9 kWh yang jika dikonversi memiliki tenaga maksimal hingga 42 daya kuda. Klaimnya, dari posisi berhenti hingga 50 km per ja bisa dituntaskan dalam waktu 2,6 detik saja.

Baca Juga:  Fabio Quartararo Bisa Jadi Juara Dunia di MotoGP Valencia 2022, Ini Syaratnya

Sementara untuk kecepatan puncaknya motor ini bisa dipacu hingga hingga 120 km per jam yang mana punya torsi maksimal 62 Nm sejak putaran mesin 1.500 rpm. Dengan baterai berdaya 60,6 Ah, saat kondisi penuh bahkan diklaim bisa menjelajah hingga 130 km. Sementara untuk lama pengisian setidaknya butuh waktu 4 jam 20 menit.

Menyinggung fitur dan teknologi, kuda besi ini dijejali pengereman ABS Pro dari Bosch, panel meter TFT 10,25 inci, peranti konektivitas, 4 modus berkendara, fast charging, kontrol traksi, stability control, power outlet USB-C, full LED Adaptive Headlight Pro, sampai ruang akomodasi yang lapang.

BMW CE 04 dilahirkan dengan gaya serba modern dan condong ke desain motor masa depan. Model ini diproyeksi untuk menggantikan peran dari motor listrik BMW C-Evolution yang lebih dulu diperkenalkan oleh pabrikan. (KIT/TOM)

Baca Juga:  Viral: Baterai Sepeda Motor Listrik Operasional Ojek Daring Dicolong, Kasihan Pekerjaannya Terhenti Sementara

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *