Skill mengganti Ban yang Perlu Anda Ketahui

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/10/Ay6TmsFs/b5-813c.jpg”>

Pastikan anda membawa semua peralatan mengganti ban di dalam bagasi anda ketika anda berpergian. Untuk mengganti ban mobil, peralatan yang dibutuhkan adalah:

Beberapa peralatan yang digunakan untuk mengganti ban kempes

Untuk mengganti ban yang bocor, yang pertama kali dilakukan adalah menemukan tempat yang aman. Pinggir jalan merupakan salah satu tempat yang cukup berbahaya. Karena itu, jangan lupa untuk meletakkan segitiga pengaman dan menghidupkan lampu flash anda ketika anda sedang mengganti ban mobil anda.

Selanjutnya, gunakan rem parkir setiap kali anda mengganti ban. Hal ini meminimalisir mobil bergerak yang bisa membahayakan keselamatan anda dan pengguna jalan lain. Setelah mengeluarkan ban ganti dari bagasi mobil anda, rincian langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu:

Baca Juga:  Tertarik Membeli Mobil? Berikut Tips Menghitung Simulasi Kredit Mobil Bekas

Gunakan dongkrak untuk mengangkat mobil

Gunakan kaki jika anda susah melepaskan baut pada mobil

Pasang ban ganti dengan menguatkan kembali baut pada ban

Setelah melepaskan dongkrak, putar baut agar kuat

Biasanya, pengemudi pemula menemukan sedikit kesulitan mengganti ban mobil. Tapi, ketika anda sudah menguasai teknik dan cara kerjanya, anda bisa menghemat waktu dan menyelesaikan pekerjaan ini menjadi lebih cepat.

Perhatikan video berikut untuk pergantian ban mobil anda

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  draft Biar Untung Pilih Beli Mobil i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *