Mobil  

Simak Kemampuan Honda XR-V Turbo, Saudara HR-V yang Mirip dengan CR-V!

tautekno.com – Honda memamerkan XR-V terbaru. Sebuah SUV kompak, satu platform dengan HR-V. Betul, dimensinya sama dengan produk yang ada di Indonesia. Hanya saja, ia punya mimik yang berbeda. Sekilas lebih mirip CR-V. Bentuk lampu dan bilah grille terbalik, mengingatkan kita pada sang kakak. Unit siap dirilis pada 11 Juli 2019 di Cina, pakai pilihan mesin turbo.

XR-V menggunakan mesin 1.5L VTEC turbocharged dan 1.5L i-VTEC naturally aspirated. Meski sebagai model kembar dari HR-V, Honda XR-V diracik ulang hingga memunculkan karakter berbeda. Paling mencolok, bentuk bumper dan pipa knalpot ganda berlapis krom pada versi turbo. Antena model hiu pun tak luput dilekatkan, mengikuti tren terkini.

Ia makin tampil berbeda dengan bentuk lampu belakang yang membentang. Dua rumah lampu belakang, menyatu dengan garis tengah. Mirip dengan Honda BR-V di pasar sini. Kalau dari gambar, terlihat bubuhan lampu LED pada semua pencahayaan. Nah, agar tampilan makin gahar, sideskirt hingga semua fender berlapis bahan plastik hitam doff. Menjadikan posisi XR-V sedikit lebih premium dari HR-V di Cina.

Baca Juga:  Mau Bonus Saldo Rp20 Ribu di Aplikasi Adiraku? Begini Caranya

Saat Anda memasuki kabin, semua interior berbalut hitam. Mulai dari dasbor, lingkar kemudi, doortrim hingga jok kulit serba berwarna gelap. Nyaris tak ada beda dengan HR-V. Lubang AC berbentuk bulat dan head unit pakai model non-floating monitor. Meski tak disebut ukuran layar, namun kemampuannya cukup lengkap. Ia sanggup menampilkan navigasi gps, multi-audio player hingga koneksi smartphone.

Pilihan Engine

Di pasar sana, Honda memberi pilihan mesin bensin 1,5 liter VTEC turbocharged. Engine menghasilkan daya maksimum 177 Hp dan tendangan torsi optimal 220 Nm. Pilihan ini masuk dalam varian tertinggi, sekaligus menggantikan mesin 1,8 liter NA. Opsi lain juga tersedia. Konsumen bisa membeli tipe 1,5 liter i-VTEC NA. Tanpa dorongan turbo, output daya maksimum yang terkirim 131 Hp dan torsi 155 Nm. Seluruh line-up mobil dilengkapi opsi transmisi manual enam speed atau gearbox CVT.

Baca Juga:  Demi Honda, Red Bull Ganti Livery Jadi Putih di Grand Prix Turki 2021

Urusan fitur, Honda XR-V tertinggi dibekali seperangkat fitur Honda Sensing untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Konsumen bisa mendapatkan teknologi seperti active cruise control, untuk memudahkan meluncur di jalan lurus. Lalu ada sistem pengereman collision mitigation braking dan lane keeping assist sebagai peringatan kala pindah lajur. Tersisip pula traffic sign recognition dan road departure mitigation. Pengemudi dijanjikan menikmati keamanan teknologi pintar, sambil menikmati kenyamanan dan kesenangan dalam berkendara. (Alx/Van)

Sumber: Keyauto

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Tip Mengusir Tikus yang Bersarang di Kap Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *