Motor  

SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ala Le Mans Bakal Pentas di Sirkuit Internasional Sentul

tautekno.com – Senada dengan yang akan ditampilkan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022. Rider akan berlari menyeberang lintasan menuju motornya yang sudah diposisikan sesuai starting grid masing-masing.

Setiap tim peserta terdiri dari dua rider dan dua mekanik. Kompetisi endurance tidak hanya menuntut keterampilan pembalap untuk berkendara lebih cepat, namun menekankah kerja sama tim yang baik agar bisa menang.

Fisik, stamina, timing filling dan rider change masing-masing tim memiliki strategi Pit In dalam 1 menit 30 detik. Poin-poin ini menjadi faktor kunci untuk mendapatkan kesuksesan sebagai strategi tim.

“Yamaha Indonesia dan para sponsor siap menyelenggarakan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022, satu-satunya balap ketahanan di Indonesia. Tahun ini adalah penyelenggaraan tahun keempat,” jelas Riyadi Prihantono, Coordinator Manager of After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga:  Yamaha XMax Model 2023 Segera Mendarat di Pasar Eropa, Kira-kira Kapan Sampai di Negeri Kita?

Hadir sebagai sponsor adalah SHELL, Yamalube, KYB, IRC Tire, Pirelli, YES24, serta BAF.

Untuk kelas Pro Rider, tim-tim papan atas balap nasional seperti Yamaha RRS, Yamaha Akai Jaya MBKW2, Yamaha Ziear The Strokes55, Yamaha HDS Racing dan Yamaha Bahtera Racing siap unjuk keandalan.

Sementara Untuk kelas komunitas akan terjun tim YROI, YARRCI, ROCK, Cornening Indonesia, dan komunitas lain yang dinaungi YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia).

Bagi yang ingin menonton acara ini, usah khawatir. Acara ini berlangsung cuma-cuma atau tanpa ditarik biaya. Selain banyak tersedia booth pameran, bakal digelar edukasi yang diberikan kepada ratusan siswa SMK.

Bentuknya adalah study tour keliling paddock tim dan disuguhkan pengetahuan terkait dunia racing. Selain itu ada SMK Skill Contest yang meliputi teori dan praktek.

Baca Juga:  Motor Listrik Volta Cocok Untuk Konsumen Yang Ogah Ngecas Baterai

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *