Mobil  

Seharian Merasakan Sensasi 5 Mazda CX Series Keliling Jakarta

tautekno.com – JAKARTA – Setelah hampir dua tahun ini ‘terkurung’ akhirnya bisa menghirup udara segar lagi. Ya, aktivitas kami untuk menjalani road test memang selama ini menjadi sangat terbatas karena pandemi COVID-19. Dengan adanya pembatasan ruang gerak, baik PSBB maupun PPKM, tim membatasi diri untuk berkegiatan di luar rumah atau pun luar kantor. Bukan saja membatasi diri, bahkan kami melarang sejumlah kegiatan luar ruang.

Driving atau road test adalah kegiatan yang dulunya rutin kami lakukan setiap minggu, untuk mengisi kanal Driving di website kami, www.carvaganza.com. Karena pandemi, undangan-undangan rutin media drive juga menghilang. Baru dua bulan terakhir ini saja, kegiatan road test menggeliat kembali. Aktivitas otomotif mulai ada lagi.

Bagi saya pribadi, dalam dua tahun terakhir ini, baru dua kali mengikuti media drive. Yang pertama adalah media drive Toyota Raize pada Mei lalu, sebelum PPKM berlaku dan yang kedua adalah hari kemarin, Selasa (5/9). Tepatnya media drive Mazda CX Series di seputaran Jakarta saja.

Baca Juga:  Beli Suzuki XL7 Bulan Ini, Ada Potongan DP dan Diskon Hingga Rp 2 Juta, Catat Tanggalnya

Kegiatan media drive yang diselenggarakan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), APM Mazda di Indonesia itu seakan memecah kebuntuan. Dengan tajuk “CX Troop & Trip – Media Fun Drive”, EMI mengajak 12 media nasional untuk jalan-jalan dengan line-up CX Series yang mereka miliki. Yaitu Mazda CX-3 1.5L, Mazda CX-30, Mazda CX-5, Mazda CX-8 dan Mazda CX-9 AWD. Seluruhnya adalah kendaraan SUV dan crossover.

Media drive hari Selasa adalah batch pertama yang melibatkan 12 jurnalis saja dengan prokes yang ketat. Makanya 1 mobil hanya diisi 2 orang , biasanya sih 3 sampai 4 orang. Di mobil juga tersedia masker dan hand sanitizer. Batch pertama ini membentuk hurup “C” dengan rute mencakup wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Start dari Showroom Mazda Simprug menuju ATV Adventure (Jaktim), Outlet Kalibre (Jaktim), Hey Beach (Pluit, Jakut), Pelabuhan Sunda Kelapa (Jakut), Pro Bicycle (Jaksel), Taman Dadap Merah (Jaksel), Bruen Coffee dan finish di Kantor Pusat Eurokars Group di depan Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Mitsubishi Outlander PHEV Siap Dijual di Indonesia, Harga Berkisar Rp 1,2-1,3 Miliaran

“Melalui Media Fun Drive ini, kami ingin mengingatkan kembali kepada penggemar Mazda di Indonesia, betapa menyenangkan berkendara khas Mazda dengan dukungan teknologi i-ACTIVSENSE yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda. Sehingga pegemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rasa aman dan nyaman baik di lalu lintas perkotaan maupun perjalanan luar kota,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Peserta start driving jam 8.00 dan finish di Kantor Pusat Eurokars Group pukul 21.00 WIB yang dilanjutkan dengan makan malam. Pada setiap etape dan tempat perhentian, para peserta berganti-ganti mobil sehingga semua jurnalis dapat mencicipi setiap mobil CX Series.

memulai perjalanan dengan Mazda CX-3 Sport 1.5L yang beberapa lalu dinobatkan oleh sebagai Best Product Development Car 2021. Setelah itu berganti ke Mazda CX-30, dilanjutkan ke Mazda CX-5, Mazda CX-8 dan akhirnya Mazda CX-9 AWD. Kami pun bisa merasakan sensasi mengemudikan setiap mobil dari mulai line-up CX Series dari mulai yang seri terbawah sampai yang paling atas. Dan kami bisa merasakan setiap perbedaan handling, driving dan riding setiap mobil yang disediakan. (EKA ZULKARNAIN)

Baca Juga:  Hyundai Rilis Teaser Interior MPV Stargazer, Ada Bocoran Mesin dan Variannya

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *