Mobil  

Sebentar Lagi Peugeot 3008 dan 5008 Facelift Dipastikan Meluncur di Indonesia

tautekno.com – JAKARTA – Setelah resmi dirilis pada September 2020 lalu, Peugeot 3008 versi facelift dipastikan akan segera masuk ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Astra Peugeot Indonesia selaku agen pemegang merek Peugeot yang memastikan duo SUV Peugeot 3008 dan 5008 akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Sudah semestinya Duo SUV Peugeot 3008 dan 5008 mengalami pembaharuan untuk penyegaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sosok Duo SUV Peugeot bisa terwujud,” kata Rokky Irvayandi, CEO of Astra Peugeot.

Kehadiran versi facelift dari Peugeot 3008 dan 5008 ini juga didorong oleh tingginya minat konsumen Indonesia pada dua model ini sejak diluncurkan pada 2018 lalu. Dengan kehadiran dua SUV tersebut, Astra Peugeot mengklaim berhasil mencatatkan penjualan 212 unit sepanjang 2020 sekaligus memperbaiki catatan penjualan di tahun sebelumnya.

Peugeot 3008 sendiri merupakan SUV dengan konfigurasi 4 pintu yang dapat menampung lima penumpang di dalam kabinnya. Sentuhan baru pada versi faceliftnya tampak di bagian grille yang dibuat tanpa bingkai dan berpadu dengan dua lampu utama berteknologi LED. Di sisi lain tidak tampak ubahan yang masif baik di bagian belakang maupun di bagian sisi kendaraan.

Baca Juga:  Mitsubishi Tawarkan Beragam Program Menarik Selama Oktober 2022

Namun jika menengok ke dalam kabin, Peugeot 3008 mendapatkan sentuhan baru pada sektor layar hiburannya yang kini menggunakan layar sentuh berukuran 10 inci. Layanan hiburan tersebut sudah dilengkapi dengan sambungan smartphone melalui Bluetooth, Apple CarPlay dan Voice Recognition serta sistem navigasi dengan GPS.

Sementara itu, untuk model 5008 ubahan serupa juga dilakukan di dalam interiornya namun dengan tambahan tombol pengaturan bertema piano key. Tersedia pula layar cluster meter berukuran 12,3 inci yang berfungsi untuk menampilkan berbagai informasi kendaraan dan fitur-fitur pendukung keselamatan. Peugeot 5008 versi facelift juga menambahkan pilihan trim interior di antaranya jok kulit Nappa merah dan aksen Mistral Black Alcantara.

Untuk urusan mesin keduanya masih dibekali dengan pilihan mesin yang sama yakni 3 silinder 1.2 liter dan 4 silinder 1.6 liter turbo berbahan bakar bensin, 1.5 liter Turbo diesel dan versi hybrid dengan sokongan motor listrik berkapasitas 13,2 kWh . Seluruh mesin tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi otomatis yakni 6-percepatan dan 8-percepatan. Pada model hybrid, tersedia pula dua sistem penggerak dua roda dan empat roda yang memiliki kemampuan melalui segala medan jalan.

Baca Juga:  Ini Detail Varian Toyota Calya Facelift 2019

Sentuhan baru pada Peugeot 3008 dan 5008 juga terdapat pada fitur pengendaraan salah satunya adalah Night Vision. Melalui peranti tersebut kendaraan dapat mendeteksi berbagai objek di jalan raya dalam kondisi gelap sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan. Selain itu terdapat penyempurnaan pada fitur Adaptive Cruise Control, Lane Possition Assist dan Automatic Emergency Braking.

Peugeot 3008 generasi sebelumnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 670 juta on the road, sementara model 5008 dibanderol dengan harga Rp 720 Juta – 540 Juta on the road. Sementara varian facelift yang akan diluncurkan di Indonesia, pihak Astra Peugeot belum mengumumkan tentang detail dan harga yang akan dibanderol. Namun keduanya akan memberikan warna baru bagi konsumen di segmen SUV premium.ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga:  Toyota Calya Diremajakan, Eksterior dan Interior Tambah Keren

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *