Sebelum Membeli Kursi Mobil Anak, Perhatikan Hal Ini

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/06/30/20170630090108-2860.jpg”>

Kursi mobil khusus untuk anak pun hadir dalam beragam bentuk. Apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih kursi tersebut? Jika para orangtua anak-anak belum mengetahuinya, silahkan simak tulisan dari cintamobil.com ini.

Mengetahui fitur tambahan kursi

1. Mengetahui keberadaan fitur tambatan kursinya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengetahui keberadaan fitur tambatan kursi khusus untuk anak pada mobil. Cara untuk tahu sangat mudah, Anda hanya perlu membaca buku petunjuk kendaraan saja. Dengan membacanya Anda dapat memilih kursi yang sesuai dengan tipe mobil.

Pilih kursi sesuai dengan anak

2. Pilih kursi sesuai

Setelah mengetahui fitur tambatan kursi khusus untuk anak, pilihlah kursi yang sesuai dengan usia, berat badan dan tinggi si kecil. Soalnya, usia yang berbeda akan mempengaruhi spesifikasi kursi yang digunakan.

Baca Juga:  Memeriksa Ban dan Pelek Sebelum Perjalanan Jauh: Keharusan untuk Keamanan

Untuk kursi yang menghadap belakang biasanya ditujukan untuk bayi. Sedangkan kursi yang menghadap depan biasanya ditujukan untuk anak berusia dua tahun ke atas. Selanjutnya kursi booster yang ditujukan untuk anak usia 5-12 tahun. Dimana kursi ini sudah memanfaatkan sabuk pengaman mobil.

Pastikan Anda memilih kursi yang memiliki dua kaitan. Tujuannya sangat sederhana yaitu mencegah si kecil membuka kaitan tanpa sengaja.

Memilih kursi berbahan ramah untuk anak

3. Memilih kursi berbahan ramah

Terakhir yaitu memilih kursi yang berbahan ramah terhadap si kecil dan mudah untuk dibersihkan. Kursi yang bersih akan memberikan kenyamanan dan memproteksi si kecil dari penyakit.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Cintamobil TV: 8 SUV dan MPV Bekas Terbaik Seharga Rp250 Juta hingga Rp300 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *