Mobil  

Sebelum Membeli, Kenali Semua Varian Honda Civic Hatchback

tautekno.com – Honda Civic Hatchback hadir dalam dua varian : S dan E. Model ini sengaja diboyong Honda untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan Civic, tapi dengan fungsional lebih baik dari versi sedan. Terutama saat mengangkut barang di bagasi belakang. Bagaimana detail dua varian Civic Hatchback?

Civic Hatchback S

Ini varian termurah seharga Rp 414,5 juta (OTR Jakarta), tapi fiturnya sudah lengkap. Sektor penerangannya memakai proyektor halogen dipadu daytime running light LED. Lampu dilengkapi auto levelling untuk mengatur arah pencahayaan mengikuti beban yang dibawa.

Teknologi keyless dengan smart entry system diaplikasikan. Artinya, pengemudi bisa membuka pintu tanpa perlu anak kunci. Perangkat ini tentunya berpadu start stop button, untuk menyalakan dan mematikan mesin dengan sentuhan jari. Menariknya, remote juga punya fungsi mengaktifkan mesin dari jarak jauh.

Khusus varian, kabinnya dibalut kain. Dashborad sporty dipenuhi perangkat yang tertata rapi. Bagian tengahnya terdapat head unit berupa layar sentuh 7 inci. Peranti ini dapat memutar pemutar radio, CD/DVD dan punya koneksi iPod, USB, air mirroring serta bluetooth.

Baca Juga:  Pilihan Mobil Bekas Keren Seharga Honda Forza

Pengaturan kemudi sudah tilt dan telescopic, membuat pengemudi bisa mencari posisi yang pas. Sayangnya, untuk jok tidak ada pengontrol elektrik, hanya manual. Termasuk pula pada penumpang.

Jantung mekanisnya berspesifkasi VTEC 4 silinder turbocharged bervolume 1,5-liter. Setelannya mampu menghasilkan tenaga puncak 173 PS yang muncul di 5.500 rpm dan momen puntir maksimum 220 Nm sejak 1.700 sampai 5.500 rpm. Keseluruhan daya dorong disalurkan ke roda belakang melalui sistem CVT (Continuously Variable Transmission).

Varian ini sudah diimbuhi paddle shift untuk meningkatkan keseruan berkendara. Termasuk pula Cruise Control agar pengemudi tidak cepat lelah. Sementara handling dipastikan tetap stabil melalui keberadaan Vehicle Stability Control (VSA). Berkendara semakin aman berkat Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Start Assist, Brake Override System dan Dual airbag.

Baca Juga:  Cara Reset Head Unit Mobil yang Mudah dan Benar

Untuk kemudahan parkir, disediakan kamera belakang. Pengemudi lebih mudah mengawasi area buritan tanpa perlu banyak usaha. Selain itu, tuas rem digantikan dengan tombol Electric Parking Brake dan diperkuat Auto Brake Hold.

Civic Hatchback E



Seluruh fitur dan spesifikasi varian S dimiliki oleh Civic Hatchback E. Namun, ada beberapa tambahan. Seperti sektor penerangan yang memiliki auto on/off headlight. Ini berguna ketika mobil melewati tempat gelap saat siang hari. Lampu bisa menyala secara otomatis.

Sektor kenyamanan didukung pengaturan 8 arah elektrik di jok pengemudi dan 4-way pada penumpang depan. Keseluruhan kabinnya dibalut material kulit yang tak hanya membuat tampilan makin sporty, tapi juga elegan. Terakhir perangkat keamanan yang didukung 6 kantung udara. Banderolnya? Di angka Rp 453,5 juta. (Hfd/Van)

Baca Juga:  Wow! Ini Dia Kelebihan Nissan Juke

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *