Mobil  

Sadis! BMW M3 Terbaru Jadi Armada Patroli Polisi Kerajaan Malaysia

tautekno.com – KUALA LUMPUR – Belum lama ini Polisi Kerajaan Malaysia (PDRM) baru saja viral di jagad media sosial karena menggunakan mobi sportscar sebagai kendaraan patrolinya. Terdapat sebuah BMW M3, dua unit BMW X3 dan dua Volkswagen Tiguan yang dipasok untuk PDRM pada 7 Oktober 2021. Namun pemerintah Malaysia langsung memberikan pernyataan resmi bahwa kendaraan yang digunakan oleh PDRM untuk tujuan konsep dan evaluasi pabrikan.

Rencananya kelima mobil sport tersebut akan digunakan untuk keperluan beberapa divisi kepolisian mulai dari patroli jalan raya dan pengawalan pemerintahan. Hingga saat ini, pihak pemerintah Malaysia masih belum menentukan kendaraan mana yang akan digunakan untuk masing-masing divisi yang diperlukan. Pemerintah Malaysia juga menegaskan bahwa kendaraan mewah tersebut tidak dibeli dengan uang negara melainkan disumbang oleh pabrikan terkait.

Dilansir dari Paultan, mobil-mobil berperforma tinggi tersebut dipasok langsung oleh BMW Malaysia dan Volkswagen Passenger Car Malaysia secara bertahap. Nantinya kendaraan ini akan dievaluasi selama dua pekan sebagai kendaraan PDRM untuk melakukan tugas patroli dan pengawalan.

Baca Juga:  Gagal Ujian Praktik Bikin SIM, Kapolri Perintahkan Satpas Bisa Ulang pada Hari yang Sama

PDRM memahami kendala uang pemerintah Malaysia, tidak mungkin kami membeli mobil mahal dengan uang negara,” isi dari pernyataan resmi pemerintah Malaysia.

Beberapa negara sebenarnya diketahui sering menggunakan kendaraan-kendaraan mewah dan berperforma tinggi sebagai mobil operasionalnya. Salah satu negara yang paling masif menggunakan mobil mewah dan sport adalah Dubai, negara penghasil minyak tersebut diketahui menggunakan kendaraan super mewah seperti Bugatti Veyron, Porsche dan Lamborghini sebagai mobil patrolinya.

Sementara itu, BMW M3 terbaru yang digunakan oleh PDRM untuk tujuan evaluasi tersebut merupakan model terbaru yang diluncurkan pada tahun ini bersama dengan M4. Keduanya merupakan kendaraan dengan performa tinggi yang menggendong mesin 6 silinder 3.0 liter TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 473 hp dan torsi puncak yang mencapai 550 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8-percepatan atau pilihan transmisi manual 6-percepatan. Saat ini lima kendaraan tersebut sudah mulai digunakan oleh PDRM dan dihiasi aksen khas Polisi Malaysia pada bagian eksteriornya.

Baca Juga:  Bikin Geger, Sony Pamerkan Mobil Listrik!

Di Indonesia, BMW M3 dan M4 juga baru masuk pada awal tahun dengan banderol mulai dari Rp. 2 miliar – Rp 2,1 miliar tergantung varian dan model. BMW Group Indonesia sebagai agen pemegang merek BMW di Indonesia menghadirkan beberapa varian untuk konsumennya yakni BMW M3 Competition dan M4 Competition.

Jika benar anggota Kepolisian Malaysia menggunakan BMW M3 dan X3 akan menjadi polisi dengan kendaraan mewah dan berperforma tinggi pertama di Asia Tenggara. Pasalnya beberapa negara lain belum masih menggunakan kendaraan sedan penumpang biasa sebagai kendaraan patroli di jalan raya.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Paultan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Audi Buka Tabir E-Tron Sportback, Tak Mirip Mobil Elektrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *