Mobil  

Range Rover 2022 Hadir Dengan Varian LWB dan Tetap Tawarkan Mesin V8

tautekno.com – COVENTRY – Land Rover akhirnya menepati janjinya untuk menghadirkan generasi terbaru dari Range Rover 2022 yang dikemas dengan model terbaru dengan sumber tenaga yang juga gress. Model baru yang dimaksud oleh Land Rover adalah tersedianya varian dengan dua jenis wheelbase. Range Rover Long Wheelbase yang memiliki dimensi lebih panjang sekitar 8 inci dari Range Rover standar.

Generasi terbaru Range Rover memang tampil lebih fungsional dengan menghadirkan varian jarak sumbu roda yang lebih panjang dan memiliki konfigurasi lima penumpang dengan ruang bagasi yang cukup luas. Sementara itu pada generasi terbarunya, Land Rover menghilangkan beberapa tipe Range Rover seperti SV dan tetap mempertahankan tipe Autobiography yang menghadirkan fitur paling lengkap.

Untuk urusan performa, Range Rover terbaru ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni 6 silinder 3.0 liter Turbocharged untuk model P400 yang menghasilkan tenaga 395 hp dan torsi puncak 550 Nm. Sedangkan untuk model long wheelbase P530 dibekali dengan mesin V8 4.4 liter Turbocharged yang juga disandingkan dengan sistem hybrid berkapasitas 48 volt. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 523 hp dan torsi puncak yang mencapai 750 Nm yang membuatnya jadi powertrain paling ganas di jajaran Range Rover.

Baca Juga:  Gaikindo Pasang Target Penjualan 975 Ribu Unit Mobil untuk 2023

Sementara Land Rover juga tengah sibuk dalam mempersiapkan model elektrifikasinya sempat menyampaikan kalau model terbaru Range Rover nanti akan hadir dengan pilihan full EV pada 2024 mendatang. Selain itu, pabrikan juga akan merilis pilihan plug-in hybrid (PHEV) yang menggabungkan mesin Ingenium inline-six Jaguar Land Rover dengan mesin Paket baterai lithium-ion 38,2 kWh. Akan banyak kejutan yang dihadirkan oleh pabrikan untuk model Ranger Rover terbarunya.

Tidak hanya pada sokongan mesin dan tampilan yang baru, Range Rover juga menghadirkan sistem infotainment Pivi Pro baru dengan sistem audio Meridian 35 speaker. Selain itu terdapat fitur peredam bising yang dapat mengurangi kebisingan mesin dan jalan yang lebih maksimal dibandingkan model sebelumnya. Layanan hiburannya akan berpusat pada layar melengkung berukuran 13,1 inci di atas dashboard sementara penumpang baris belakang akan mendapatkan layar sentuh ganda 11,4 inci yang dengan dukungan fitur-fitur standar seperti koneksi smartphone, pemutar video dan navigasi satelit.

Baca Juga:  5 Alasan Mengapa Nissan Livina Terbaru Pantas Dipilih

Range Rover terbaru kabarnya sudah bisa dipesan dalam waktu dekat di dealer resmi di AS dengan banderol terendah US$ 105.350 atau setara Rp 1,5 Miliar belum termasuk pajak dan biaya pengiriman. Kabarnya Range Rover terbaru akan muncul pertama kali pada pameran Los Angeles Auto Show bulan depan dan diharapkan pabrikan segera mengkonfirmasi jadwal peluncuran model listriknya yang akan mulai dijual tahun depan.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Autoblog

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Nissan Sakura, Mobil Listrik Mungil Seharga Rp200 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *