Mobil  

Pilihan LCGC 7 Penumpang, Daihatsu Sigra Sediakan Semua Kebutuhan

tautekno.com – JAKARTA — Membeli kendaraan banyak pertimbangannya. Segmen LCGC termasuk yang menarik sebagai pilihan. Murah, mesin irit dengan kapasitas yang cukup memadai. Salah satu produknya adalah Sigra besutan Daihatsu.

Produk kembar Toyota Calya ini menjadi salah satu andalan Daihatsu sejak pertama hadir 2016 lalu dengan menawarkan model MPV berkapasitas tujuh penumpang. Ia cukup diminati konsumen. Terbukti dengan penjualan Sigra yang selalu menjadi salah satu model dari top 3 teratas penjualan Daihatsu di Indonesia.

Misalnya, catatan penjualan pada September 2021 memperlihatkan total 3.984 unit. Dengan angka ini, Sigra menyumbang 28,1 persen dari total penjualan Daihatsu sedangkan hingga September 2021 Sigra berhasil terjual 25.843 unit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu, khususnya Sigra. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga. Astra Daihatsu Sigra, #ImpianKeluargaJadiNyata,” ujar Budi Mahendra, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resmi, Senin (8/11/2021).

Baca Juga:  Makin Keren, Ini Sejumlah Ubahan Pada New Mazda CX-8

Ada saja keunggulan yang ditawarkan Sigra? Dari tampilan, desain eksterior Sigra terlihat stylish dan modern. Ini terlihat dari grille depan, bumper, rear garnis serta lampu depan yang sudah menggunakan LED. Meski identik dengan mobil murah, Sigra juga dilengkapi dengan polished alloy wheel berukuran 14 inci dengan tambahan mud guard pada keempat rodanya yang membuatnya tampil lebih ekslusif.

Kenyamanan penumpang diakomodasi kabin. Interiornya lebih mewah dengan kehadiran sentuhan warna 2 tone color perpaduan hitam dan light grey. Bagian center cluster, knob AC tampil lebih modern untuk memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin di dalam mobil. Head unit 2-Din touch screen serta fitur electric retractable mirror juga sudah hadir di beberapa varian Sigra.

Baca Juga:  Penjualan Daihatsu Turun, Peminat Sigra dan Terios Semakin Banyak

Soal keamanan, Daihatsu juga tak pelit. Fitur keamanan lain yang dihadirkan Daihatsu pada Sigra adalah rear parking camera untuk kemudahan saat memarkirkan kendaraan, dual SRS Airbag, ABS EBD untuk beberapa varian, serta front seatbelt 3P with pretensioner & force limiter. Sigra terdiri dari 10 varian dengan tujuh pilihan warna yakni dark grey metallic, icy white solid, ultra black solid, glittering silver metallic, bronze metallic, red solid, dan orange metallic.

Sementara untuk mensin, Sigra mendapatkan dua pilihan mesin yakni 1KR-VE DOHC 998 cc dengan tenaga 67 ps dan torsi 89 Nm, serta mesin 3NR-VE DOHC Dual VVTI 1.197 cc yang menghasilkan tenaga 88 ps dan torsi 108 Nm.

Dari daftar harga, Sigra adalah salah satu model yang bisa dipilih dengan modal Rp 120 jutaan. Berikut daftar harga Sigra terbaru. (SETYO ADI/RAJU)

Baca Juga:  Avenger, SUV Listrik Pertama Jeep Diperkenalkan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *