Mobil  

Peugeot 5008 Meluncur, SUV 7-Seater Premium Termurah di Indonesia

tautekno.com – Setelah tahun lalu melepas SUV Peugeot 3008, kali ini Astra Peugeot meluncurkan 5008. SUV yang punya konfigurasi 7-seater dengan banderol termurah, untuk segmen premium asal benua Eropa. Harga Peugeot 5008 Rp 820 juta (OTR Jakarta) dan hanya ada satu varian, GT Line.

Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot mengungkap: “New Peugeot 5008 ditawarkan untuk segmen SUV 7-seater premium yang ditujukan sebagai pilihan keluarga mapan dan membutuhkan kendaraan dengan tampilan berkarakter, stylish, fitur terkini serta kenyamanan khas mobil Eropa.”

Seperti adiknya, 3008, tampilan Peugeot 5008 terbaru sangat identik. Yang berbeda hanya dimensi panjangnya. Peugeot 5008 lebih panjang sekitar 19,4 cm ketimbang 3008. Sisanya sama di bagian luar. Seperti bagian wajah dengan lampu unik dan grille besar. Bagian lampu sudah LED seluruhnya, termasuk lampu kabut yang punya fitur cornering atau mengikuti arah belok mobil. Eksterior bertabur kromium di grille, tempelan di bodi samping bawah, bingkai jendela dan buritan.

Baca Juga:  4 Hal Tentang Aki Mobil yang Perlu Anda Tahu

Bagian kabin juga mirip, dengan Peugeot i-Cockpit yang modern khas manufaktur Prancis itu. Bedanya lagi dengan 3008, ada kursi baris ketiga. Kursi itu bisa dilipat dan disimpan di lantai bawah bagasi atau bisa dilepas sekalian. Dengan itu, ruang bagasi meningkat drastis. Desain i-Cockpit, kemudi dibikin ringkas dan rata bagian atas bawah, memberi kesan personal dan sporty.

Fitur lain di kabin, ada panoramic roof dan sun roof, panel meter digital sepenuhnya, infotainment layar sentuh 8 inci dengan beragam konektivitas dan rem parkir elektrik. Selain itu, kabin 5008 disokong 4 speaker + 2 tweeter, parfum bawaan kabin dengan tiga pilihan aroma dan pengatur kursi depan yang sudah elektrik.

Jantung mekanis ada sejumlah varian untuk pasar global. Namun untuk Indonesia, dipilih mesin 1,6 liter (1.598 cc) dengan padanan turbocharger. Tenaga maksimal 165 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 240 Nm tersedia mulai dari 1.400 rpm. Penyalur daya otomatis 6-speed dengan dukungan paddle shift. Ada juga mode berkendara untuk permukaan jalan buruk dengan fitur Advance Grip Control. Dipilih mesin itu, diklaim memiliki performa sebuah SUV sekaligus bisa mengejar efisiensi bahan bakar.

Baca Juga:  Toyota Yaris Cross Meluncur di Jepang, Segini Banderol Harganya

Beragam fitur keselamatan dijejalkan pada 5008, meski ada sejumlah fitur yang dipangkas dari versi global. Pada 5008 versi sini, kantong udara berjumlah 6, rem cakram di tiap roda, ABS+EBD+EBA, hill assist descent control (HADC), cruise control adaptif, kamera parkir 360 derajat dan lane departure warning.

Peugeot 5008 terbaru cuma ditawarkan satu varian, GT Line. Ada empat pilihan warna:Emerald Crystal, Nimbus Grey, Nera Black dan Pearlescent White. Dibanding SUV 7-seater premium asal benua Eropa lain, harga Peugeot terbilang murah. Sebagai perbandingan lain, Mazda CX-9 yang juga punya konfigurasi 7-seater dibanderol Rp 830 jutaan. (Tom/Van)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Michelin Gerakkan Reforestasi Hutan Tanam 6.000 Bibit Pohon di Jakarta, Jambi dan Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *