Mobil  

Peugeot 3008 & 5008 Facelift Meluncur di Indonesia, Bukan Sekadar Operasi Wajah

tautekno.com – JAKARTA – Dua model andalan Peugeot di Indonesia, yaitu Peugeot 3008 dan 5008, resmi mengalami facelift dan telah meluncur hari ini, Jumat (1/10/2021). PT Astra International Tbk – Peugeot meluncurkan 3008 dan 5008 versi facelift 2021 dengan mengusung tampilan baru, serta rangkaian fitur baru. Yang jelas dua model penyegaran ini semakin membuat produk Peugeot dilirik konsumen Indonesia.

New Peugeot 3008 dan 5008 mengalami perubahan signifikan pada desain eksteriornya, sesuai yang telah meluncur secara global pada tahun 2020 lalu. Masing-masing model hadir dalam dua pilihan varian, yaitu Active dan Allure Plus, baik untuk 3008 dan 5008. Respons hangat dari konsumen Indonesia terhadap produk pabrikan Perancis ini mendorong Peugeot terus berusaha memenuhi tren dan keinginan konsumennya.

“Menjejaki sukses versi Allure Plus, Peugeot 3008 dan 5008, varian terbaru diharapkan mendapat respons positif dari konsumen Indonesia. Apalagi hal ini merupakan jawaban serta masukan dari konsumen berkenaan dengan sosok SUV yang dibutuhkan. Kami melihat kehadiran varian model terbaru dapat melengkapi line-up Peugeot di pasar,” terang Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot.

Baca Juga:  GIIAS 2019: Inspirasi Modif Suzuki Jimny Tough Concept

Perubahan visual yang signifikan terlihat pada paras eksterior 3008 dan 5008 edisi 2021. Desain grille depan disulap dengan gaya kisi-kisi frameless beraksen visual 3 dimensi. Sentuhan ala butir-butir berlian di area grille membuat tampilan depan semakin mewah dan dinamis. Efek cakar atau guratan pada samping grille di sisi bawah lampu membuat kesan agresif hadir pada wajah duo SUV ini.

Lampu utama keduanya kini sudah menggunakan LED projector, disertai sentuhan gaya desain baru dari Peugeot. Desain LED DRL baru dibuat memanjang ke bawah, layaknya taring singa yang menjadi maskot Peugeot. LED DRL pada bagian bawah juga akan berfungsi sebagai lampu sein. Sementara keseluruhan fascia depan kini dibuat lebih aerodinamis, dengan bagian samping yang lebih tertutup. Menilik ke belakang, lampu rem dibuat lebih stylish dengan efek 3 dimensi ala cakaran kuku singa.

Baca Juga:  Autoglaze Buka Outlet Baru Perawatan Mobil Super Lengkap

Tidak hanya di luar, penyegaran dan upgrade untuk 3008 dan 5008 juga diberikan Peugeot pada bagian interior. Pada varian Allure Plus yang menjadi varian atas, kini terpasang layar infotainment 10 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Kebutuhan yang ‘kekinian’ juga diakomodasi dengan hadirnya wireless charging bay untuk smartphone di konsol tengah. Soal fitur, Peugeot juga masih punya Cruise Control, Blind Spot Monitor, Lane Keeping Assist, serta Driver Watch.

Untuk versi facelift ini, Peugeot 3008 dipasarkan dengan harga on the road (Jakarta) Rp 590 juta untuk varian Active dan Rp 720 juta untuk varian Allure Plus. Sementara 5008 yang berkonfigurasi 7-seater dibanderol mulai Rp 645 juta untuk Active dan Rp 775 untuk varian Allure Plus.WAHYU HARIANTONO

Baca Juga:  MG Motor Siapkan Lawan Toyota Kijang Innova, Ini Penampilannya

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *