Mobil  

Petronas Disinyalir Cerai Dengan Tim Mercedes F1, Mau Digeser Sponsor Baru

tautekno.com – KUALA LUMPUR – Kabar mengejutkan datang dari dunia balap Formula 1 di musim 2021. Pasalnya perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas dikabarkan akan segera menuntaskan kerjasamanya dengan tim Mercedes-AMG pada musim ini. Selanjutnya tim Mercedes-AMG akan menjalin kerja sama dengan Saudi Arabian Oil Co (ARAMCO) sebagai sponsor utama.

Berapa harga Xpander metic, klu DP 30.000 jangka 5 tahun berapa cicilan satu bulannya, thank

Tim Mercedes-AMG sendiri diketahui telah menjalin kerja sama dengan Petronas sejak 2010 silam sekaligus menjadi sponsor utama pada kendaraan tunggangan Lewis Hamilton ini. Kabarnya tidak berlanjutnya kerja sama antar kedua perusahaan ini dikarenakan kondisi keuangan pada Petronas yang kurang stabil akibat COVID-19.

“Tidak mengherankan Petronas akan menilai kembali upaya pemasarannya di F1 dan menerapkan langkah-langkah pemotongan biaya, setelah pukulan ekonomi besar (yang didorong oleh pandemi COVID-19). Keberhasilan Mercedes di era hybrid F1 umumnya dikaitkan dengan evolusi cepat pelumas dan formula oli Petronas, yang dikembangkan selama bertahun-tahun di Malaysia dan di Grand Prix,” menurut Juru Bicara Petronas yang dikutip Decalspotter.

Baca Juga:  Harga Tak Sampai Rp300 Juta, Ini Deretan Mobil dengan Fitur Cruise Control

Kerja sama baru antara Mercedes-AMG dan Aramco sendiri akan dimulai pada musim balap 2022 mendatang sekaligus menggantikan warna aksen Petronas di kendaraan tim. Aramco sendiri merupakan perusahaan minyak asal Arab Saudi yang telah beroperasi dan bereksplorasi sejak 1933. Perusahaan plat merah ini juga diketahui tengah menjalin kerja sama dengan Total dan menghasilkan investasi $2 miliar untuk mendirikan tiga pabrik di Arab Saudi yang diharapkan akan selesai pada 2025.

Mundurnya Petronas dari ajang motorsport tidak hanya terjadi pada tim Formula 1, beberapa waktu lalu perusahaan yang berpusat di Kuala Lumpur ini juga mengumumkan untuk menghentikan kerjasamanya dengan tim balap MotoGP Sepang Racing Tim yang menjadi rumah dari Valentino Rossi.

Baca Juga:  Tak Puas Dengan Penjualan Awal Tahun, Honda Hadirkan Ragam Diskon Selama Februari 2022

Padahal beberapa sumber menyebutkan bahwa kerjasama antara Petronas dengan beberapa tim balap motorsport tersebut mendatangkan banyak keuntungan untuk keduanya. Namun demikian kondisi keuangan internal perusahaan bisa menjadi faktor utama berhentinya biaya sponsorship untuk olahraga internasional ini.

Hingga berita ini diturunkan, Petronas belum mengeluarkan pernyataan resmi atas informasi soal berhentinya kerjasama ini. Pada situs resminya dikutip, Petronas dengan bangga menyatakan sebagai mitra teknis Mercedes-AMG Petronas Formula One Team selama 10 tahun. Dalam kerja sama tersebut, diketahui, Petronas juga menjadi sponsor yang menyediakan Fluid Technology Solutions pada kendaraan-kendaraan Mercedes-AMG.

Selama menjalin kerja sama tersebut, tim Mercedes-AMG diketahui telah berhasil menyabet tujuh gelar juara berturut-turut sepanjang sejarah F1.ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga:  Paling Lengkap di Kelasnya, Kupas Tuntas Honda BR-V Prestige with Honda Sensing

Sumber: Decalspotter

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *