Mobil  

Perkuat Pasar Bogor, Mitsubishi Tambah Satu Diler di Tajur

tautekno.com – Mitsubishi menambah satu diler di Bogor. Dinilai, potensinya masih besar bagi merek berlogo tiga berlian itu. Berdiri di jalan raya Tajur No.62, Pakuan, Bogor Selatan, diler Mitsubishi SUN Star Prima Motor – Tajur, siap melayani kebutuhan kendaraan penumpang dan komersial ringan Mitsubishi di kawasan Bogor.

Setia Hariadi, Head of Dealer Development Dept. PT MMKSI mengungkap, Bogor punya wilayah yang sangat luas. Mengoptimalkan tujuan meningkatkan market share, perlu ditambah penjualan dan layanannya. “Kalau lihat dari Bogor sendiri, secara geografis areanya sangat luas. Kalau melihat dari total besaran wilayah dan marketnya, contoh small MPV tahun lalu ada 6.600 unit. Kalau kami bagi dengan target jualan sekitar 30 persen, setiap bulan sekitar 60 unit yang harus kami jual di wilayah Bogor kota maupun kabupaten,” ungkapnya saat jumpa media.

Baca Juga:  Penjualan Daihatsu Turun, Peminat Sigra dan Terios Semakin Banyak

Menambahkan itu, Budi Darmawan Daulay, Head of Sales Marketing Region 1 PT MMKSI, Bogor punya kontribusi baik bagi penjualan. “Secara kontribusi persentase di Jabodetabek itu sekitar 10 persen, cukup besar. Apalagi populasi penjualan kami yang bertambah dibutuhkan peningkatan pelayanan purnajual,” ungkap Budi di kesempatan yang sama.

Dari data yang sudah dihimpun, pangsa pasar Xpander di Tajur mencapai 28 persen untuk periode Januari – Maret 2021. Sedang Pajero Sport meraih 66,7 persen di wilayah dan periode sama. Paling tinggi, L300 dengan pangsa pasar 87,1 persen di periode sama untuk wilayah Bogor.

Diler Mitsubishi di Tajur, diler ke-37 yang bekerja sama dengan SUN Motor Group sekaligus diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-4 di Bogor dan ke-143 secara nasional. Menawarkan layanan sales, spare parts dan service (3S), diler Mitsubishi Tajur punya luas bangunan 2.125 meter persegi. Diklaim total investasi mencapai Rp 44 miliar, terdiri dari tanah Rp 31 miliar, bangunan Rp 10 miliar dan perlengkapan Rp 2 miliar.

Baca Juga:  Lexus LC 500 Convertible Versi Produksi Siap Ramaikan Goodwood Festival

Selain ruang pamer, workshop juga dikedepankan dengan luas area mencapai 1.240 meter persegi. Ruang tunggu nyaman bagi yang melakukan servis juga sudah disediakan. Diklaim, 28 kendaraan bisa ditangani setiap hari dengan dukungan 6 stall servis umum, 1 stall inspeksi dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Selain itu, ada layanan booking service dan Home Service Kit (HSK) saat kondisi mendesak di lokasi tertentu.

Dengan bertambahnya diler baru di Bogor, Mitsubishi siap menyambut euforia mudik Lebaran dengan melayani pembelian mobil baru maupun servis kendaraan untuk kesiapan mudik. Sementara promo, dikatakan bakal mengikuti promo yang dicanangkan MMKSI pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. (Tom/Van)

Baca Juga:  Hyundai Perkenalkan Sedan Mewah Grandeur, Tampangnya Mirip Staria

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *