Perhatikanlah 5 Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Sport Bekas

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/28/20170728150729-73b2.jpg”>

Periksa cairan mobil

1. Periksa keadaan mobil

Sebelum membeli Anda harus periksa keadaan mobil dulu. Apakah mobilnya masih bagus atau tidak? Ada bagian yang harus diganti atau mobilnya pernah mengalami tabrakan atau kecelakaan sebelumnya.

2. Periksa sel beberapa cairan dalam mobil

Kemudian harus periksa sel beberapa cairan dalam mobil seperti oli mobil, cairan pendingin, dan lain-lain. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi mobil yang baik dan juga prima. Pastikan juga cairan dari kendaraan masih segar dan bisa digunakan.

Periksa kondisi garansi mobil

3. Periksa kondisi mobil

4. Periksa kondisi garansi mobil

Setelah itu adalah periksa kondisi garansi mobil. Apakah mobilnya masih bergaransi atau sudah mati. Hal itu hanya menguntungkan Anda dan kendaraan saja. Jika salah satu garansi komponen kendaraan mati, tentunya mobil tidak akan memiliki garansi lagi dan tentunya akan merugikan Anda jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Mesin Diesel Modern "Dipaksa" Minum B100, Apa Efeknya?

Pastikan mobil masih prima

5. Pastikan mobil masih prima

Yang terakhir juga adalah hal terpenting adalah pastikan mobil masih dalam keadaan prima. Ada beberapa penjual mobil mengakui bahwa kendaraan yang mereka jual masih bisa dipakai. Namun ternyata mobil bekas itu benar-benar mati, tidak bisa dipakai dan pembeli akan mengalami kerugian sangat besar. Jadi kalau bisa, Anda perlu melakukan test drive dan cek oli kendaraan apakah sudah diganti atau belum untuk memastikan lagi mobilnya masih prima.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  5 Penyebab Retak Ban Mobil, Serta Tips Mencegahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *