Mobil  

Perhatikan Hal Ini Saat Melakukan Servis Berkala di Bengkel Resmi Mitsubishi

tautekno.com – JAKARTA – Salah satu cara untuk membuat kendaraan Mitsubishi selalu dalam kondisi prima adalah melakukan perawatan berkala, servis rutin dengan ketentuan yang sesuai dengan buku panduan. Konsumen dapat memanfaatkan layanan purna jual yang diberikan oleh produsen dan melakukan servis di bengkel resmi Mitsubishi yang tersebar di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap konsumen kendaraan baru Mitsubishi mendapatkan fasilitas perawatan berkala sejak bulan pertama atau kendaraan diterima oleh konsumen. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh konsumen saat melakukan perawatan berkala mulai dari servis pertama mulai dari komponen yang harus diganti hingga pada jaminan garansi kendaraan yang berlaku.

Berikut adalah layanan servis yang harus diperhatikan konsumen saat melakukan perawatan berkala mulai dari bulan pertama. Pelaksanaan free service pertama yang berlangsung 1 jam akan memeriksa beberapa bagian:

Engine Coolant Level: Engine Coolant Level (Level cairan pendingin) baiknya diantara tanda “Low” dan “High” saat diukur saat mesin dingin

Baca Juga:  Cek Pilihan Mobil Bekas Berbanderol Rp75 Jutaan

Air Cleaner Element: Pengecekan Kondisi filter udara akan di cek lalu dibersihkan menggunakan air gun kompresor

Brake & Clutch Fluid: Kondisi Brake & Clutch Fluid akan di cek agar posisinya dijaga berada di antara “Low” dan “High”

Battery: Kendaraan akan di cek level battery fluid lalu menggunakan battery tester untuk mengetahui kondisi aktual aki mobil

Parking Brake System: Parking Brake dilakukan pemeriksaan langkah apakah masih dalam nilai standar atau tidak (standarnya 6-8 notch/klik)

Engine Idling Speed: RPM idling akan diperiksa apakah masih dalam range normal atau tidak

Boediarto, General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan pada periode purna jual MMKSI ingin mempermudah konsumen dalam mendapatkan perawatan kendaraan dengan program servis gratis pertama, di samping program purna jual lain yang dapat dimanfaatkan. “Dengan melakukan servis gratis pertama di bengkel resmi konsumen dapat memastikan kondisi dan performa kendaraan dengan umur yang lebih panjang dengan penggunaan komponen resmi berstandar Mitsubishi dan memastikan garansi kendaraan tetap berlaku sesuai buku panduan pemilik kendaraan,” kata Boediarto.

Baca Juga:  Demi Honda, Red Bull Ganti Livery Jadi Putih di Grand Prix Turki 2021

Konsumen dapat memanfaatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 melalui service reminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service diler. Selain itu konsumen juga dapat menggunakan fitur service reminder di aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) kendaraan untuk memastikan waktu servis berkala.

Untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 melalui fitur aplikasi MMID yang dapat di unduh melalui Play Store atau Apps Store ataupun dapat menghubungi layanan hotline Mitsubishi Customer Care di 0804-1-300-300. (ALVADO/RAJU)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Daihatsu Uji Jalan Mesin 1,0 Liter Turbo, Rocky Masuk Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *