Peraturan Aneh Bagi Pengendara Mobil di Seluruh Dunia

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/11/02/XlYbOKmo/aturan-aneh-mengemud-0689.jpg”>

1. Dilarang mengemudi sambil memakai penutup mata di Alabama

Tidak mungkin menutup mata sambil mengendarai

Mungkin salah satu peraturan aneh yang cukup membingungkan, guys. Bayangkan, mengemudi dengan mata terbuka masih bisa menimbulkan kecelakaan, apalagi dengan menutup mata. Mungkin peraturan ini dibuat agar tidak ada orang yang bermain-main dalam berkendara, ya guys.

2. Di Thailand, pengemudi dilarang bertelanjang dada

Jangan bertelanjang dada saat mengemudi di Thailand

Thailand merupakan negara yang cukup unik. Apalagi ada peraturan yang melarang pengemudi berada di belakang kemudi tidak boleh bertelanjang dada. Jika melakukan, maka pengemudi tersebut akan dikenai sanksi yang cukup berat.

3. Di Denmark, pengemudi harus memeriksa kolong mobil sebelum meninggalkan rumah

Denmark sangat memperhatikan anak . Oleh karena itu, Denmark melarang setiap pengendara untuk meninggalkan rumah sebelum memeriksa kolong kendaraan mereka. Hal ini untuk memastikan tidak ada anak-anak yang bersembunyi di kolong mobil.

4. Rusia akan memberikan sanksi jika ada pengendara yang memiliki mobil yang kotor

Mobil kalian akan dinilai oleh polisi apakah kotor atau tidak

Baca Juga:  Perhatikan Hal ini Saat Hendak Modifikasi Lampu Mobil

Bagi kalian yang mempunyai mobil yang berdebu dan kotor, sebaiknya jangan pergi ke Rusia dengan menggunakan mobil pribadi. Yap, di Rusia, mobil kalian akan dinilai oleh polisi apakah kotor atau tidak. Polisi Rusia diberi kekuasaan untuk menilang pengendara yang menurut mereka memiliki mobil yang kotor.

5. Mobil dengan plat nomor terakhir angka 1 atau 2 dilarang melintasi Manilla pada hari Senin

Seperti peraturan genap ganjil yang dilakukan di Jakarta, di Manila, ibukota Filipina, pemerintah memberlakukan pembatasan kendaraan. Pada hari Senin, untuk menghindari kemacetan, pemerintah Manila melarang mobil maupun kendaraan berplat nomor 1 maupun 2 untuk melintas di Metro Manila. Peraturan ini berlaku setiap hari dengan nomor plat yang berbeda-beda di tiap harinya.

6. Sangat illegal bagi orang mengendarai mobil hitam di Denver, Colorado(Amerika) pada hari Minggu

Amerika masih terkenal dengan peraturan jalanannya yang cukup aneh

Baca Juga:  5 Hatchback Terbaik Dibawah 300 Juta Rupiah

Amerika masih terkenal dengan peraturan jalanannya yang cukup aneh. Denver menjadi pilihan untuk peraturan paling aneh yang bisa kalian temui. Mengendarai mobil berwarna hitam di jalanan Denver pada hari Minggu dianggap sebagai satu pelenggaran. Akan tetapi, sepertinya peraturan ini tidak lagi diberlakukan secara tegas.

7. Di San Fransisco(Amerika), dilarang mengeringkan maupun membersihkan mobil dengan pakaian dalam bekas

San Fransisco sepertinya sangat pemilih dalam bisnis car wash. Peraturan ini dikhususkan untuk pelaku bisnis car wash, jadi bagi pemilik mobil, dipersilahkan untuk membersihkan dan mengeringkan mobil mereka dengan pakaian dalam mereka.

8. Semua mobil di Luksemburg harus dilengkapi wiper kaca depan

Peraturan ini merupakan peraturan paling memaksa

Peraturan ini merupakan peraturan paling memaksa. Luxemburg mewajibkan seluruh mobil dilengkapi wiper kaca depan. Bahkan masih legal jika mobil tidak memiliki pelindung kaca, tetapi jika mobil tidak mempunyai wiper, pemakainya akan dikenai sanksi oleh polisi Luxemburg.

Baca Juga:  Awas Bahaya Jambret Mobil, Ini Tips Menghindarinya

Sekian beberapa peratuan aneh yang ada di beberapa negara di dunia. Menurut kalian, peraturan mana yang paling aneh? Apakah daerah kalian memiliki peraturan yang bisa dianggap aneh juga?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *