Panduan Mengemudi Dengan Mobil Transmisi Otomatis

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2021/01/30/NaRYWXKq/0202-2-81ad.png”>

Pada dasarnya, mengemudi mobil matic sama saja dengan mengemudi mobil manual. Perbedaannya terletak pada persneling mobil atau gigi (gearbox) mobil, serta hanya terdapat pedal gas dan pedal rem. Agar anda tidak membawa mobil dengan teknik yang salah, cintamobil.com akan menjelaskan secara bertahap agar anda dapat mengerti.

– Hanya gunakan kaki kanan

Jangan menginjak pedal rem dengan kaki kiri

Mengapa hanya menggunakan kaki kanan? Ketika anda mengendarai mobil manual, kaki kanan digunakan untuk menginjak pedal rem dan pedal gas sedangkan kaki kiri digunakan untuk menginjak pedal kopling. Maka ketika membawa mobil matic, kaki kiri tidak perlu digunakan hanya gunakan kaki kanan layaknya menggunakan mobil manual.

Baca Juga:  Fitur Wuling Confero S Ini Jarang Dimiliki Mobil Lain

– Kenali gigi pada transmisi otomatis

Kalau mobil manual menggunakan angka sebagai tanda untuk gigi pada mobilnya, maka mobil matic menggunakan huruf sebagai tanda untuk gigi pada mobilnya. Berikut penjelasannya.

– Cukup menginjak dan melepaskan rem ketika akan mulai menjalankan mobil

Tidak seperti mobil manual yang harus mengkombinasikan injakan kopling dan rem, cukup injak pedal rem dan bawa gigi ke posisi D, kemudian lepaskan rem secara perlahan, maka mobil akan mulai berjalan secara perlahan. Setelah itu kaki kanan kalian bisa kalian pindahkan ke pedal gas untuk memberikan kecepatan tambahan pada mobil.

Demikian tips mengemudi mobil bertransmisi otomatis dari cintamobil.com. Kami sertakan video agar semakin dapat membantu anda untuk memahami tekniknya.

Baca Juga:  Top 15 mobil SUV terbaik dan termurah tahun 2017 di Indonesia

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *