Mobil  

Pakai Baja Antikarat, Ini Beda Ferrox Dengan Filter Lainnya

tautekno.com – Penggunaan filter udara untuk mesin sangatlah penting untuk menyaring udara. Kotoran ditangkap agar tak masuk ke dalam ruang pembakaran, sehingga kinerja mesin tetap terjaga. Saat ini cukup banyak merek filter yang ditawarkan di pasaran. Salah satu yang cukup lama hadir di Tanah Air adalah Ferrox.

Filter udara buatan Thailand ini berbeda, karena tak memakai kapas atau serat, melainkan baja antikarat. Tepatnya stainless steel 304 dari Jepang, dikenal punya durabilitas mumpuni. Perangkat ini bisa dipakai dalam masa yang cukup panjang. Sebab bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan sikat dan air, bahkan sabun. Dapat juga dikeringkan atau disemprot angin tekanan rendah tanpa perlu merasa takut rusak. Tak seperti model standar yang harus ditukar dengan unit baru ketika kotoran sudah menumpuk tebal.

Baca Juga:  Mengupas Teknologi Canggih Milik Toyota Fortuner Termahal

“Ferrox memiliki daya tahan terbaik untuk pemakaian sepanjang usia kendaraan dan mudah dalam perawatan. Waktu pembersihannya bisa dilaksanakan tiap dua kali ganti oli, atau lebih cepat untuk hasil lebih optimal. Itu untuk mobil. Kalau motor setengahnya,” ucap Andy Hasten, Marketing Manager PT Primes Asia di Jakarta.

Desainnya dibuat agar dapat menyaring kotoran hingga ukuran 45 mikron atau 0,045 mm. Tiap lubangnya punya tingkat presisi yang tinggi, sehingga tak berbeda-beda antara dengan yang lain. Kelebihan lainnya dapat meningkatkan performa jantung mekanis. Soalnya Ferrox mengizinkan jumlah udara yang masuk lebih banyak, membuat proses pembakaran semakin sempurna. Dampak lainnya, konsumsi bahan bakar juga lebih efisien, jangkauan jelajah kendaraan ikut meningkat.

Komponen ini juga didukung bingkai yang dibentuk dari karet alam tanpa bahan kimia yang ramah lingkungan. Ferrox mengklaim formula yang dipakai tak cepat getas dan kuat menahan panas dari mesin. Untuk pemasangannya juga terbilang mudah dan tidak membutuhkan penyesuaian, lantaran bentuknya seperti produk bawaan pabrik kendaraan.

Baca Juga:  Selaras Jiwa Muda, Honda WR-V Suguhkan Karakter SUV yang Tepat Bagi Konsumen Berkarakter Ini

Guna memenuhi kebutuhan pasar, Ferrox menyediakan produknya untuk beragam model kendaraan. Konsumen pasti tak kesulitan menemukan yang sesuai dengan tunggangannya. Paling terbaru yang dirilis, untuk skutik bongsor Honda Forza dan mobil All New Nissan Livina. Adapun banderol filter Ferrox motor berlambang sayap mengepak itu Rp 700 ribu. Sementara MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Nissan di harga Rp 800 ribu.

“Untuk kenyamanan para pelanggan, Ferrox memberikan layanan garansi penggantian produk selama 6 bulan sejak tanggal pembelian. Kami akan mengganti bila terdapat kerusakan atau cacat produksi,” terangnya. (Hfd/Odi)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Velg Mobil, Asesoris yang Semakin Unik Semakin Termahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *