Mobil  

Nissan GT-R Belum Mati, Kini Dapat 2 Varian Baru dan Terbatas

tautekno.com – YOKOHAMA – Penyegaran kembali Nissan lakukan pada model sportscar kebanggaannya, yaitu Nissan GT-R. Peningkatan produk sekaligus penambahan dua varian spesial dan terbatas diperkenalkan untuk model edisi 2021 ini. Model atau varian edisi spesial ini akan ditawarkan dalam jumlah terbatas, tidak lebih dari 100 unit.

Nissan GT-R jadi model impian para penggemar mobil sport. Selain model standar, Nissan juga memberikan dua model limited yakni GT-R Premium Edition T-spec dan GT-R Track Edition Engineered by Nismo T-Spec. Dan nampaknya kedua model terbatas ini yang jadi bintang dalam acara perkenalan, Selasa (14/9/2021).

Dua model T-spec edisi terbatas ini sudah dilengkapi dengan fitur pengereman dengan bahan keramik karbon, spoiler belakang yang terbuat dari serat karbon, sebuah engine cover eksklusif dan emblem khusus bertuliskan “T-spec” di bagian depan dan belakang.

Soal warna, dua warna baru yakni Midnight Purple dan Millennium Jade ditambahkan untuk varian T-spec. Warna biru GT-R ini sudah digunakan pada generasi terdahulu GT-R yang terinspirasi dari perubahan warna sinar aurora borealis. Warna Millennium Jade memperlihatkan produk yang memancarkan aura kekuatan sembari tetap terlihat premium.

Baca Juga:  Suzuki S-Presso Resmi Mengaspal, Harga Lebih Murah dari LCGC di Indonesia

Soal T-spec, ini merupakan filosofi GT-R yang menjadi produk mobil sport kebanggaan Nissan terinspirasi dari kata “trend” dan “traksi”. Nissan memang menggambarkan produk ini sebagai trend maker di dunia otomotif serta kemampuannya menggigit aspal (traksi) saat berada di sirkuit alias sebagai “Traction master”.

Soal varian NISMO, ini merupakan model yang lebih dipersiapkan untuk arena balap. Nissan GT-R Nismo T-Spec ini diberikan atap berbahan serat karbon dan penutup mesin juga berbahan serat karbon.

Tidak ada keterangan ubahan apa yang diberikan Nissan pada GT-R standar 2022 ini. Tapi mengintip model T-spec, peleknya menggunakan ukuran 20 inci dari Rays, aero kit di sekeliling mobil termasuk diffuser berbahan serat karbon, knalpot titanium dari Fujitsubo, dan lampu depan dan belakang LED.

Interiornya menggunakan bahan kulit dengan warna hijau khusus di T-spec. Bahan kulit ini juga didapati di area tuas transmisi. Soal kenyamanan di kabin, pengemudi mendapat kemudahan memindahkan transmisi dari paddle shift, ada steering switch untuk mengatur audio, pengaturan mode berkendara, mode suspensi, kulit Alcantara di atap kabin, Auto AC dengan filter udara, serta audio Bose 11 speaker dengan fitur active noise dan sound control. Head unitnya berukuran 8 inci yang memiliki fitur NissanConnect.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Bagi Peserta, Garda Medika Kolaborasi dengan Kimia Farma

Tidak ada informasi lengkap mengenai spesifikasi mekanikal GT-R terbaru. Nissan masih menggunakan mesin legendaris VR38DETT berukuran 3.799 cc yang menghasilkan tenaga sekitar 565 hp dengan torsi maksimum sekitar 600 Nm. Versi Nismo hadir lebih bertenaga yakni sekitar 600 hingga 700 hp dengan torsi sekitar 780 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi GT-R GR6 dual clutch.

GT-R varian standar ditawarkan mulai 10 juta yen atau sekitar Rp 1,2 miliar hingga 14 juta yen atau sekitar Rp 1,8 miliar. Edisi T-Spec dibanderol mulai 15 juta yen atau sekitar Rp 1,9 miliar hingga 17 juta yen atau sekitar Rp 2,2 miliar. Belum ada informasi kapan pasar internasional bisa mendapatkan GT-R terbaru ini.SETYO ADI / WH

Baca Juga:  Ini Penyebab Shockbreaker Mobil Cepat Rusak, Nomor Dua Paling Sering Terjadi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *