Mobil  

New Mazda CX-5 Facelift Segera Dijual, Seluruh Modelnya AWD

tautekno.com – HIROSHIMA – Setelah beberapa kali muncul secara sembunyi-sembunyi akhirnya Mazda CX-5 resmi hadir dengan beberapa penyempurnaan. Bukan berarti generasi sebelumnya memiliki kekurangan tetapi Mazda menawarkan tampilan yang lebih gress sebelum generasi terbarunya datang pada 2023 mendatang. New Mazda CX-5 punya tampilan baru pada desain eksterior dan interior serta sajian menarik dari mesin 4-silinder 2.5-liter Turbonya.

Sebagai SUV Urban, Mazda CX-5 sebenarnya sudah berhasil memikat hati konsumen di seluruh dunia sejak pertama kali muncul. Ia memiliki sosok tangguh dan elegan, didukung dengan performa yang kuat dari balik kap mesinnya. Pada model terbarunya,New Mazda CX-5 memiliki desain baru pada bagian bumper depan dan belakang.

Seluruh varian New Mazda CX-5 20021 memiliki desain baru pada grille yang dibuat menyatu dengan lampu depan berteknologi LED. Sementara pada varian tertingginya yakni Turbo Signature, terdapat perbedaan pada penggunaan velg berukuran 19-inci dan sentuhan interior dengan nuansa hitam dan jok yang diberi finishing jahitan merah. Sisanya tidak ada ubahan yang revolusioner pada bagian eksterior maupun interior di seluruh varian.

Baca Juga:  Harga Suzuki Jimny Beredar, Begini Cara Memesannya

Salah satu yang paling menarik pada New Mazda CX-5 2021 seluruh variannya ditawarkan dengan konfigurasi penggerak All Wheel Drive (AWD). Tapi Mazda tetap mempertahankan mesin 4-silinder 2.5-liter non turbo untuk varian terendah yang menghasilkan tenaga 187 hp. Sementara varian Turbo Signature ditawarkan dengan mesin 4-silinder 2.5-liter Turbo yang menghasilkan tenaga 250 hp dan torsi puncak 420 Nm. Kedua mesin tersebut masih dikawinkan dengan sistem transmisi Skyactiv 6-percepatan yang dikenal responsif dan memiliki perpindahan gigi yang halus saat berakselerasi.

Selain ubahan yang dapat dilihat oleh mata, New Mazda CX-5 juga mendapat sedikit sentuhan penyesuaian pada sistem suspensi. Para insinyur membuat struktur kontrol peredam baru dan meningkatkan kekakuan rangka bodi sehingga membuatnya lebih apik mereduksi getaran permukaan jalan dan mengurangi kebisingan yang dihasilkan oleh gesekan ban.

Baca Juga:  PPnBM Emisi Berlaku 16 Oktober, Subaru Indonesia Jamin Harga Mobil Barunya Kompetitif

New Mazda CX-5 facelift ini akan mulai dijual di beberapa negara seperti Amerika, Eropa dan Asia. Sebelumnya New Mazda CX-5 generasi terbaru tersebut sempat tertangkap kamera netizen di Cina dengan tampilan baru. Pada foto tersebut tampak ubahan yang sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh pabrikan saat ini.

Sayangnya belum ada detail mengenai harga yang akan dibanderol untuk New Mazda CX-5 2021. Kabarnya pabrikan akan segera mengumumkan mengenai harga dan detail tanggal penjualan pada akhir tahun 2021 ini. So, kita tunggu saja update selanjutnya. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: motortrend.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Konten Kreator Ini Hampir Tertipu saat Hendak Membeli Mobil Bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *