Mobil  

New Daihatsu Terios Dapat Penyempurnaan, Punya Fitur Baru dan Semakin Kekinian

tautekno.com – JAKARTA – Tren kendaraan model SUV yang semakin berkembang luas termasuk di Indonesia menuntut setiap pabrikan untuk terus berbenah mengikuti kebutuhan pasar. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak terkecuali, dengan resmi meluncurkan New Daihatsu Terios pada hari Jumat, 17 September 2021, dengan sejumlah pembaruan. Fitur dan teknologi baru kini bisa dimiliki pada SUV 7-seater ini.

Daihatsu Terios yang berada di peringkat tiga besar penjualan produk terlaris Daihatsu di Indonesia, hadir memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen. Daihatsu memberikan upgrade fitur baik dari sisi kenyamanan, kecanggihan, maupun keselamatan berkendara. Salah satu yang menjadi highlight pada Daihatsu Terios versi upgrade 2021 ini adalah hadirnya fitur Eco Idle.

Daihatsu menyematkan fitur Eco Idle pada Daihatsu Terios untuk mendukung keramahan lingkungan, dengan memberikan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Fitur ini akan secara otomatis mematikan mesin sementara di saat kondisi idle di tengah perjalanan, misalnya saat di tengah kemacetan atau berhenti di lampu merah. Dengan menghentikan pasokan BBM ke mesin saat tidak terlalu diperlukan, maka konsumsi akan menjadi lebih irit.

Baca Juga:  Sebaiknya Jangan Ditunda, Daftar Suku Cadang Ini Perlu Rutin Diganti

Idle Stop disediakan oleh Daihatsu menjadi standar di seluruh varian Daihatsu Terios versi product improvement di tahun 2021 ini. Diklaim, fitur baru ini akan membuat konsumsi bahan bakar Daihatsu Terios dari mesin 1.5 liternya menjadi lebih irit sampai 10%.

Tidak hanya itu, Daihatsu Terios 2021 juga semakin bisa diandalkan dengan datangnya dua fitur keselamatan baru. Pertama adalah Vehicle Stability Control (VSC), yang akan mencegah terjadinya gejala understeer dan oversteer ketika mobil bermanuver. Lalu yang kedua adalah Hill-Start Assist (HSA) yang akan sesaat menahan mobil tidak meluncur setelah berhenti dan akan kembali melaju di tengah tanjakan, sehingga pengemudi lebih praktis tidak perlu gunakan rem parkir.

Baca Juga:  Hyundai Gandeng Indonesia Ocean Pride Wujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan

Khusus untuk fitur VSC dan HSA, Daihatsu kini menjadi fitur baru pada Daihatsu Terios varian X, yang merupakan varian entry alias paling terjangkau. Jadi untuk berkendara dengan Daihatsu Terios kini semakin praktis dan nyaman dalam setiap perjalanan yang dilakukan.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” jelas R&D Product Planning Division Head PT ADM, Anjar Rosjadi.

Daihatsu Terios edisi 2021 dengan tagline Sahabat Petualang ditawarkan dalam sembilan (9) pilihan varian untuk pasar Indonesia. Range pilihannya tersedia mulai dari varian X sampai dengan R Custom. Dengan masih didukung relaksasi PPnBM, Terios 2021 ditawarkan dengan banderol Rp 216,4 juta – 268,9 juta (OTR Jakarta) dengan skema relaksasi 25%. Sementara untuk harga dengan relaksasi 100%, tersedia dalam Rp 205,1 juta – 255,6 juta (OTR Jakarta).WAHYU HARIANTONO

Baca Juga:  Mission R Concept Dipamerkan di IAA 2021, Wujud Mobil Balap Listrik Porsche Masa Depan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *