Mobil  

Mudik Bareng Daihatsu, Dapat Uang Saku

tautekno.com – Daihatsu kembali mengadakan mudik bersama. Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H, kegiatan ini mengajak anggota klub Daihatsu dan jurnalis pengguna mobil Daihatsu. Pelepasan peserta pulang kampung dilakukan di Vehicle Logistic Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jakarta pada Minggu (26/05).

“Berjuluk Daihatsu Sahabat Mudik 2019, menjadi salah satu wujud apresiasi kami kepada pengguna Daihatsu,” ucap Customer Satisfaction and Value Chain Division Head ADM, Budi Mahendra di lokasi acara.

Aktivitas ini diikuti 130 keluarga Sahabat Daihatsu, terdiri dari 114 keluarga Sahabat Klub dan 16 keluarga jurnalis. Setidaknya terdapat 13 komunitas Daihatsu yang berpartisipasi tahun ini. Mereka datang bukan hanya dari pengguna model baru seperti All New Rush Terios Indonesia, Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Sirion Community (SIC) dan Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC). Namun, juga mobil-mobil Daihatsu lama yang tak diproduksi lagi di Indonesia, antara lain: Daihatsu Taruna Club (DTC), Taruna Owners (TO), Classy Charade Winner (C2W), Daihatsu Zebra Club (ZEC) dan Ceria Club Indonedia.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Terciptanya Mobil di Dunia, Berawal dari Sini

Menariknya, Daihatsu mengadakan kompetisi untuk memilih peserta komunitas yang bisa mengikuti program. Mereka diminta untuk membuat video pendek tentang Daihatsu dan mengunggahnya ke sosial media.

“Beda dengan tahun-tahun sebelumnya yang pesertanya dibuat terbuka, khusus tahun ini, kami buat kompetisi melalui pembuatan video pendek tentang Daihatsu. Pemenangnya berhak ikut mudik bersama dan mendapat uang saku,” terangnya.

Sebelum memulai perjalanan, Daihatsu memberikan pembekalan berupa tips dan trik dari pakar defensive driving, Sony Susmana, Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI). Selain itu, paket akomodasi berupa uang saku, snack dan merchandise ikut diberikan agar peserta bisa mudik lebih menyenangkan, aman dan nyaman.

“Kami bersyukur dan sangat antusias dapat menemani Sahabat pada Ramadhan tahun ini. Daihatsu siap membantu dengan menyediakan posko mudik,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Bocoran Hyundai Stargazer, Penantang Avanza-Xpander

Kelancaran perjalanan peserta dan mudik turut didukung Posko Siaga Daihatsu. Tahun ini, pihak Daihatsu kembali menyiapkan tempat-tempat peristirahatan sepanjang jalur mudik. Ada 9 titik yang dicakupnya, antara lain Merak, Cikampek KM 57, Cipali KM 102A, Cirebon KM 207A, Alas Roban KM 379A, Salatiga KM 456A, Ngawi KM 575A, Jombang KM 678B, Tabanan di SPBU Lalanglinggah. Keberadaan posko ini berlangsung mulai 31 Mei hingga 7 Juni. Di samping itu, 46 bengkel siaga Daihatsu di seluruh Indonesia siap melayani para pemudik yang mengalami kendala di jalan. (Hfd/Odi)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Susul GM dan Hyundai, Honda Gandeng LG Bangun Pabrik Baterai EV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *