Mobil Anda mulai loyo, apa saja pertandanya?

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/10/09/pOctdDF4/mulai-dari-panther-s-71d5.jpg”>

1. Bahan Bakar Tersumbat

Saat Anda menginjak pedal gas sedalam mungkin, namun mobil masih terasa lambat. Bisa saja masalah tersebut akibat tidak optimalnya pasokan bahan bakar ke dalam ruang pembakaran. Bisa saja injektor mampat, ada kebocoran di saluran, atau fuel pump mulai melemah.

2. Knalpot Mengeluarkan Asap

Knalpot yang berletup-letup atau berasap menunjukkan terlalu banyak campuran bahan bakar, atau percikan busi terlalu lemah, keduanya menjadi indikasi tenaga mesin melemah.

Letupan api pada knalpot menunjukkan banyaknya sisa campuran udara dan bahan bakar yang tidak terbakar di dalam ruang pembakaran, sehingga terbakar di ujung knalpot. Jika Anda merasa performa mobil menurun akibat ini, saatnya untuk memeriksakan mobil ke bengkel langganan.

Baca Juga:  Kesalahan Penggunaan Fog Lamp yang Belum Banyak Diketahui

3. Mobil Bergetar

Saat berhenti menunggu lampu merah, apakah Anda merasakan getaran mobil lebih keras dari biasanya? Jika Anda merasakannya, dan mobil terasa tidak normal, bisa jadi mesin mobil Anda pincang. Banyak hal yang menyebabkan mesin mobil pincang, mulai dari matinya busi, hilangnya kompresi, atau bahkan bocornya head gasket.

4. Kotornya Filter Udara

Filter utara mobil kotor

Mesin juga membutuhkan udara segar untuk melakukan pembakaran. Semakin kotornya filter udara, artinya semakin sulit mesin mendapatkan pasokan udara segar, terlebih lagi jika kotoran sudah memenuhi filter sehingga mesin sulit bernapas. Untuk memeriksa filter udara tidaklah sulit, Anda bisa melakukannya sendiri dengan membaca buku manual.

Baca Juga:  Waspada! Inilah 3 Kerusakan Mobil Yang Paling Sering Terjadi Saat Mudik

5. Cek Panel Instrumen

Simbol check engine menyala di panel instrumen menjadi tanda pertama mobil Anda bermasalah. Menyalanya simbol ini menandakan adanya masalah pada mobil Anda, seperti catalytic converter, sensor oksigen, dan masalah berpotensial lainnya. Pastikan Anda datang ke bengkel terpercaya untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Itulah beberapa pertanda mobil yang mulai loyo yang Cintamobil.com sampaikan kepada Anda. Semoga informasinya bermanfaat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Tips Jitu Memilih Oli yang Tepat untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *