Mitsubishi XFC Concept Pesaing HR-V dan Creta Bakal Ada Versi Hybrid

tautekno.com – Mitsubishi Motors akan meluncurkan versi produksi dari XFC Concept pada 2023. SUV kompak ini ternyata juga akan disiapkan versi elektrifikasinya.

Ryoichi Inaba, Division General Manager, ASEAN B Division, Mitsubishi Motors Corporation, mengatakan, dalam rencana jangka menengah baru yang dimulai tahun fiskal berikutnya, Mitsubishi akan memperkuat kendaraan strategis regionalnya di kawasan ASEAN.

“Kami akan melakukan perombakan produk inti kami, Triton dan Pajero Sport. Kami juga akan meluncurkan dua model SUV baru,” ujar Inaba, saat perkenalan XFC Concept, Rabu (19/10/2022).

Inaba menambahkan, SUV kompak ini jadi produk yang pertama. Dimulai dari tahun fiskal 2023, versi produksi dari XFC Concept akan diluncurkan di negara-negara ASEAN.

Baca Juga:  Quartararo Belum Menyerah, Siap Tempur Rebut Gelar Juara Dunia

Dengan masuk ke segmen SUV kompak, maka spesifikasi mesinnya kemungkinan besar akan berkapasitas 1.500 cc. Kemungkinan juga akan menggunakan mesin yang sama seperti Xpander .

“Akan ada juga varian elektrifikasi. Kami juga berencana meluncurkannya di luar ASEAN, seperti Asia Selatan, Amerika Latin, dan Afrika,” kata Inaba.

Jika melihat segmennya akan masuk ke SUV kompak, diprediksi versi elektrifikasinya akan menggunakan teknologi hybrid . Dengan harga yang tidak terlalu tinggi, tapi efisiensi mobil dan emisi yang dikeluarkan lebih baik.

“Mengikuti jejak crossover MPV Xpander, kami akan menempatkannya sebagai kendaraan strategi global kami berikutnya,” ujarnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Alex Marquez Ungkap Perbedaan Budaya Kerja Ducati dan Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *