Mobil  

Mitsubishi Pastikan Banyak Mobil Baru di GIIAS 2019, Ini Kandidatnya

tautekno.com – Mitsubishi Indonesia kembali memastikan, meluncurkan produk baru di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019. Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengungkapkan hal ini saat meresmikan fasilitas Bodi & Cat Balikpapan, Selasa (18/06). Sayangnya, ia masih menutup rapat informasi mobil apa yang diperkenalkan.

“Saat pembukaan tadi saya bilang ‘new products’, bukan ‘new product’. “Maaf saya tidak bisa menjawabnya. Walau saya ingin sekali, tetapi tidak bisa,” ungkapnya. Maksudnya tentu adalah model yang dibawa tidak satu, namun ada beberapa.

Namun, ia mengatakan, pihaknya juga mengadakan event pre-launching sebelum gelaran GIIAS 2019. Sebenarnya terdapat beberapa produk Mitsubishi yang berpotensi diluncurkan di Tanah Air saat pameran otomotif itu. Berikut beberapa kandidatnya.

1. Eclipse Cross

Eclipse Cross menjadi opsi pertama yang paling memungkinkan. Pasalnya, mobil ini dikabarkan menggantikan Outlander Sport yang penjualannya lesu. Apalagi Eclipse Cross merupakan produk yang benar-benar baru secara global, dan sudah dipasarkan di beberapa negara di Asia Tenggara. Mungkin saja Mitsubishi memanfaatkan GIIAS 2019 untuk mengenalkannya ke publik.

Baca Juga:  DFSK Tampilkan Mini EV di PEVS 2022, Bakal Segera Dijual?

SUV kompak ini ditenagai jantung mekanis MIVEC berkapasitas 1,5-liter turbocharged dengan spesifikasi empat silinder. Daya dorong yang dihasilkan mencapai 163 PS di 5.500 rpm dan momen puntir 250 Nm yang mulai keluar dari 1.800 hingga 4.500 rpm.

2. All New Triton

Triton terbaru yang punya wajah mirip Xpander dikenalkan di Thailand akhir 2018. Bahkan terdapat versi lebih macho yang dinamai Triton Absolute. Mengingat negara itu tak jauh dari Indonesia, ada potensi unitnya dijual di Tanah Air. Apalagi pasar light commercial vehicle (LCV) Mitsubishi di Indonesia terus mengalami perkembangan yang positif.

Pikap ini mendapatkan banyak ubahan dari segi eksterior. Namun, tidak untuk dapur pacunya. Dapat dikatakan, ini artinya Triton hanya di-facelift. Meski begitu, sektor pengendalian sistem 4WD dari Triton ditingkatkan dengan penambahan mode drive khusus off-road.

Baca Juga:  Mulai Paruh Desember 2022, Kota Surabaya Peroleh Bantuan Bus Listrik dari Kementerian Perhubungan

3. Pajero Sport

Model yang juga masuk daftar terduga untuk rilis di GIIAS 2019 adalah Mitsubishi Pajero Sport Facelift. Versi teranyarnya konon mengaplikasikan bumper mirip Xpander. Kecil memang kemungkinannya untuk hadir lebih dulu di Indonesia ketimbang global. Namun, sejak Januari lalu, model teranyar ini sudah lalu lalang di Eropa dalam balutan kamuflase. Tentunya, Pajero Sport facelift tetap mengusung konsep Dynamic Shield. Sementara di belakangnya ada sedikit penyesuaian pada stoplamp LED. Bila sebelumnya berbentuk layaknya angka 7, kini dibuat lebih sederhana, tapi tetap atraktif.

4. Outlander PHEV

Kandidat terakhir Outlander PHEV. Mobil plug-in hybrid ini sebenarnya sudah dikenal lama; dan masuk sebagai model yang direncanakan untuk dipasarkan di Tanah Air. Namun, pabrikan berlambang tiga berlian itu, masih mempertimbangkan waktu peluncuran yang tepat. Belum jelasnya regulasi pemerintah yang mengatur kendaraan listrik menjadi alasannya. Bisa jadi Outlander ramah lingkungan itu memilih GIIAS 2019. Apalagi saat ini, pemerintah terus menggenjot penetapan aturan kendaraan listrik. (Hfd/Van)

Baca Juga:  Arti Dibalik Empat Cincin pada Logo Audi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *