Mobil  

Mission R Concept Dipamerkan di IAA 2021, Wujud Mobil Balap Listrik Porsche Masa Depan

tautekno.com – MUNICH – Sesuai rencana, Porsche akhirnya memamerkan Mission R Concept di Internationale Automobile-Ausstellung 2021, Munich, Jerman. Ini merupakan salah satu visi Porsche dalam mewujudkan sebuah kendaraan balap EV yang dibangun untuk menyaingi mobil bertenaga bahan bakar. Mission R sendiri ditenagai dengan motor listrik generasi baru yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.073 hp dengan sistem penggerak all-wheel drive. Di atas kertas Mission R memiliki kemampuan akselerasi 0–100 km/jam dalam 2,5 detik dengan kecepatan maksimal yang mencapai 300 km/jam

Porsche juga menyampaikan bahwa Mission R memiliki kemampuan serupa dengan Porsche 911 GT3 Cup yang didesain untuk melumat kompetisi balap internasional. Selain itu, Porsche juga menyematkan teknologi canggih pada baterai 900 volt yang dapat diisi hingga 75% dalam 15 menit. Sementara itu desain eksteriornya dibuat sedikit ekstrem dengan menyematkan komponen aerodimanika aktif termasuk tiga kisi-kisi udara di bagian depan yang terintegrasi ke intake samping dan sayap belakang yang dapat disesuaikan.

Baca Juga:  BMW Indonesia Boyong M4 Competition, Dipastikan Lebih Galak dari M4 Biasa

Untuk memberikan bobot yang ringan, bodi Porsche Mission R dibangun dengan material plastik yang diperkuat secara alami dengan serta karbon (NFRP). Bagian yang menarik pada Mission R Concept ini terdapat pada jok sportnya yang juga berfungsi sebagai simulator esport. Selain itu secara dimensi, Porsche Mission R Concept terlihat lebih pendek dari 718 Cayman dengan tinggi 1.190 mm, panjang 4.326 mm dan lebar 1.990mm.

Material ringan yang disematkan pada seluruh struktur bodinya juga digunakan pada bagian interiornya. Sayangnya Porsche belum berencana untuk membawa Mission R Concept ke jalur produksi, ia hanya menyampaikan bahwa ini hanyalah gambaran kendaraan balap Porsche di masa depan. Namun pabrikan Stuttgart tersebut memastikan akan memproduksi kendaraan super yang diambil dari Mission R Concept mulai dari desain eksterior, interior, performa hingga teknologi yang terdapat di dalamnya.

Baca Juga:  Intip Spesifikasi Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2022

Porsche sendiri dikenal cukup aktif dalam memproduksi kendaraan yang didedikasikan pada kompetisi balap internasional. Mulai dari 24 Le Mans, GT3 Cup hingga balapan bergengsi lainya seperti Formula E. Bahkan sepanjang 3 dekade terakhir, Porsche berhasil memproduksi 4.400 mobil yang ditujukan untuk berbagai ajang balapan bergengsi di seluruh dunia. Sementara itu, kendaraan yang mengambil DNA Porsche Mission R Concept ini dijadwalkan akan masuk jalur produksi dalam waktu dekat. Jadi kita tunggu saja ya.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Motor1

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Modikasi Mazda MX-5 Jadi Speedster Ini Hasil Buatan Startup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *