Mobil  

MG ZS Terbaru Meluncur Hari Ini, Begini Perubahan-Perubahannya

tautekno.com – JAKARTA – Pada hari ini, Kamis (9/9), MG Motor Indonesia meluncurkan model ZS teranyar ke pasar Indonesia dengan sejumlah penyempurnaan. Sejumlah perubahan yang yang diberikan kepada New MG ZS itu dilakukan baik pada sektor eksterior, interior maupun kenyamanan berkendara.

Compact SUV besutan Morris Garage ini mendapat sejumlah sentuhan baru. Pada bagian eksterior, yang paling kelihatan adalah desain grille teranyar yang membuatnya terlihat menonjol. Pabrikan menyebutnya MG ‘Exclusive’ High-Gloss Grille sehingga membuat fascia depan kendaraan semakin sporty. Pada bagian tengah grille terpasang logo oktagonal MG.

Pada peluncuran secara virtual itu, sentuhan perubahan pada MG ZS facelift ini juga merambah pada lampu utama yang sudah mengadopsi teknologi LED Projector. Penyempurnaan ini membuat sistem penerangan depan kendaraan, terutama di malam hari menjadi lebih maksimal dan meningkatkan keselamatan. Desain lampu belakang juga dikreasi baru agar terlihat lebih stylish. Membuat titik penerangan lebih menonjol dan bagian belakang kendaraan menjadi terlihat lebih ciamik di malam hari.

Untuk memperkuat garis bodi samping, pabrikan memberikan sentuhan garis desain baru pada kedua sisi. Berupa garis siluet memanjang dari bagian pintu depan sampai belakang. Garis siluet mobil semakin kuat dan memberikan aksen apik. Pabrikan asal Inggris yang sudah diakusisi oleh Cina itu menyebut garis desain tersebut sebagai ‘British Shoulder Line’. Garis siluet dibuat bersinggungan dengan garis desain belakang mulai dari pilar C sampai lampu belakang, yang oleh pabrikan disebut sebagai Brit Dynamic.

Baca Juga:  Jelang Akhir Tahun, Wuling Suguhkan Program YES untuk Pembelian Almaz RS sampai Mobil Listrik Air ev

Pintu depan juga mendapat sentuhan perubahan. Kini sudah dibuat keyless entry yang mempermudah pengguna di dalam membuka pintu mobil sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan kunci. Untuk mempertinggi level kebaruan kendaraan, MG Indonesia juga memberikan desain baru pada bagian velg, yang mana mereka sebut sebagai Tomahawk Alloy Wheel. Adopsi desain baru ini membuat mobil terlihat makin gagah.

Perubahan pada interior

MG Indonesia juga tak lupa memberikan sentuhan kebaruan pada bagian interior New MG ZS. Bagian dalamnya mendapat sentuhan two-tone dengan pemakaian material kulit berkualitas. Sentuhan material kulit berwarna hitam dan cokelat itu terdapat pada dashboard, armrest, center stack, jok depan serta belakang serta trim pintu.

Tak lupa pula penyematan panoramic roof yang sangat lebar. Panjangnya mulai dari bagian atas pengemudi sampai dengan jok belakang. Layar monitor digital pada bagian tengah dashboard juga dibuat lebih lebar, menjadi 10,1 inci. Layar monitor ini berisikan ragam informasi yang langsung bisa mirroring dengan smartphone. Tombol pengaturan di bawah layar sentuh juga mendapatkan penyempurnaan dengan desain piano button. Desain memunculkan kesan sporty dan terlihat seperti yang terdapat pada mobil-mobil mewah Eropa. Menariknya lagi, New MG ZS ini sudah dilengkapi dengan 5 titik USB Port yang terletak tiga di bagian depan dan dua port di bagian belakang untuk penumpang.

Baca Juga:  Fungsinya Mirip Black Box Pesawat, Ini Kegunaan EDR Pada Mobil

Untuk sistem pendingin, pabrikan membuat penyempurnaan melengkapinya dengan sistem purifying udara PM 2.5 filter. Berfungsi membuat sirkulasi udara yang berada di dalam kabin lebih bersih lagi dan sehat. Apalagi dalam kondisi COVID-19 seperti sekarang, sistem filter udara tersebut bisa ikut membantu meningkatkan kesehatan pengguna mobil.

Kamera 360 derajat

New MG ZS kini juga dilengkapi dengan kamera 360 derajat yang memudahkan pengemudi untuk melihat seluruh bagian mobil mulai dari depan, samping dan belakang. Sistem kamera ini juga dikenal dengan sebutan Birds View Camera. Sedangkan MG menyebutnya 360 Degree Omni Directional Camera.

Tak lupa perubahan juga dilakukan pada Instrument cluster yang terletak di di bagian belakang kemudi. Selain sudah digital, juga dibuat lebih lebar untuk mempermudah pengemudi di dalam membaca ragam informasi kendaraan. Misalnya, kondisi bahan bakar, kecepatan mobil, rpm maupun tekanan ban.

Baca Juga:  Tips Parkir Mundur yang Benar Bagi Pengemudi Pemula

Bagian mesin tidak mendapat perubahan. Masih tetap memakai versi lama yaitu 4 silinder segaris DOHC 1.5 liter . Menghasilkan tenaga 112 hp pada 6000 rpm dan torsi puncak 150 Nm pada 4500 rpm. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *