Mobil  

MG 5 EV Dijanjikan Meluncur di Indonesia, Simak Keunggulan Station Wagon Listrik Ini

tautekno.com – TANGERANG – Segmen kendaraan listrik di Tanah Air rasanya tidak pernah sepi dari kehadiran model-model terbaru setiap tahunnya. Salah satunya ialah Morris Garage (MG) yang memboyong MG 5 EV pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021. MG 5 EV sendiri merupakan kendaraan listrik yang mengusung model station wagon dan dibubuhi dengan beragam fitur menarik di dalamnya.

“Kami melihat begitu banyak antusiasme pengunjung yang mengeksplorasi MG 5 EV. Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Dengan dukungan segenap masyarakat dan pemerintah, MG yakin dapat menjadi salah satu pelopor penggerak terbentuknya industri otomotif yang ramah lingkungan,” kata Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia.

MG 5 EV sendiri dibekali dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 kW atau setara dengan 156 PS, sehingga mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu delapan detik saja. Dalam pengembangannya MG 5 EV menawarkan teknologi baterai yang sudah tersertifikasi oleh IP67 yang memiliki resistensi terhadap air dan debu. Baterai berkapasitas 50,3 kWh juga diklaim memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 380 km kelasnya dengan standar NEDC.

Baca Juga:  Pertumbuhan Naik, Fortuner dan Rush Kontributor Terbesar Ekspor Toyota Indonesia

Selain itu, teknologi yang ditawarkan oleh MG 5 EV juga terdapat pada waktu pengisian daya baterai 40 menit untuk mencapai 0-80% dengan menggunakan koneksi CCS. Di samping itu, MG 5 EV juga membekali beberapa pilihan mode berkendara yakni Sport, Normal dan Eco untuk mendukung pengalaman berkendara yang lebih maksimal.

Sementara itu selain performa yang bersumber pada motor listriknya, MG5 EV juga menyematkan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan di dalamnya. Paket fitur keselamatan tersebut terdiri dari beberapa menu seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan dan rear view camera & rear sensors. Selain itu untuk memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara MG 5 EV juga menyematkan Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang mampu menahan rem ketika berhenti tanpa harus menginjak pedal rem secara terus menerus.

Terdapat fitur keselamatan pendukung lainnya di dalam MG 5 EV termasuk Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, Tire Pressure Monitor System.

Baca Juga:  Aston Martin Perkenalkan DBS Superleggera, Spesifikasinya Galak

MG 5 EV menghadirkan paket tersebut ditujukan untuk menghipnotis calon konsumen mobil listrik di Indonesia. Hal tersebut juga tampak pada sajian di desain eksteriornya yang tampil secara estetik salah satunya lampu depan projector dengan teknologi LED Daytime Running Lights dan lampu belakang LED dengan electric pulse. Bergeser pada bagian interiornya terdapat desain jok penumpang dengan anti-curved surface design yang memberikan posisi duduk lebih nyaman saat berkendara.

Meski demikian MG 5 EV ini belum resmi dijual di Indonesia namun dipastikan akan segera mengaspal ke tanah air dalam waktu dekat. Hal tersebut juga sebagai salah satu langkah MG untuk menghadirkan berbagai model kendaraan listrik di perang elektrifikasi di tanah air.

Pada ajang GIIAS MG Motor Indonesia menawarkan berbagai promo menarik dengan pelayanan purna jual yang prima dalam bentuk garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, biaya perawatan gratis hingga 100.000 km atau 5 tahun, voucher Thule senilai Rp 2 juta*, voucher BBM senilai 2 juta*, serta gratis kaca film V-Kool*. Di samping itu, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan MG Care, yaitu Pusat Panggilan MG Contact Centre 24/7 yang dapat dihubungi di 0800-1-880-990, 24-Hour Roadside Assistance Service, courtesy car saat mobilnya sedang diservis, suku cadang yang memadai dan selalu tersedia, dan masih banyak lagi. Ikuti juga berita-berita terbaru dari MG dengan mengunjungi mgmotor.id dan akun media sosial @mgmotor.id.ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga:  Best 5 Oto: Mercedes-AMG Jajal Sirkuit Formula E, Ekspor Mitsubishi Xpander ke Cile, Toyota Kijang Berkembang Jadi EV

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *