Menjual Mobil Bekas: Perhatikan Kebersihan dan Kerapian Kendaraan

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/08/08/Ay6TmsFs/k2-7389.jpg”>

Manusia selalu tertarik dengan hal-hal yang rapi dan bersih. Sama halnya dalam hal jual beli, barang dagangan yang bersih dan kinclong bisa dipastikan lebih mudah dijual. Terlebih ketika menjual mobil, calon konsumen tidak hanya memperhatikan mesin serta komponen dalam kendaraan, tapi juga kerapian dan kebersihan. Banyak cara yang bisa dilakukan ketika menjual mobil bekas, diantaranya yaitu memberikan perawatan sebelum Anda tawarkan kepada pembeli.

1. Lakukan servis ringan

Sebagai penjual yang baik, seharusnya menghindarkan diri dari menjual barang-barang yang sudah rusak atau memiliki kekurangan tanpa dijelaskan kepada pembeli. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pastikan Anda melakukan servis ringan terhadap kendaraan yang ingin Anda jual. Dengan begitu, kendaraan akan lebih sehat dan memudahkan Anda untuk menjualnya.

Baca Juga:  Waspada, Ini 3 Zat Berbahaya Buat Oli Mesin Mobil

Sebelum menjual mobil, perhatikan beberapa hal berikut,

Pastikan untuk melakukan perawatan ringan sebelum menjual mobil

Anda bisa menaikan harga lebih tinggi ketika mobil yang ingin Anda jual memiliki tampilan yang bersih layaknya mobil baru. Bawalah ke bengkel untuk memeriksa semua kesalahan atau kerusakan yang mungkin dirasakan pengemudi ketika melakukan uji jalan mobil Anda.

2. Bersihkan eksterior mobil

Ketika Anda ingin menawarkan mobil, usahakan agar mobil terlihat lebih bersih dan mengkilap, apalagi untuk bagian luar atau eksterior. Mobil bekas yang bersih dan berkilau merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pembeli potensial. Jangan takut untuk mengeluarkan sedikit uang untuk membersihkan mobil Anda.

Eksterior yang bersih mampu menarik pembeli lebih cepat

Untuk menambahkan harga serta membuat mobil cepat terjual, jangan ragu untuk membersihkan mobil hingga detail terkecil. Mulai dari kotoran hingga karat yang menggerogoti bodi mobil. Pertimbangkan melakukan langkah-langkah berikut untuk membersihkan mobil Anda,

Baca Juga:  Tips Beli Mobil Bekas, Busi Perlu Ganti Kalau Kondisinya Sudah Begini

Jangan lupa untuk membersihkan dan membuat ban berkilau sebelum dijual

Selain itu, untuk bodi serta eksterior lain, jangan sampai ada penyok serta suara-suara yang mengganggu ketika mobil sedang berjalan. Hal itu akan menyusahkan Anda ketika bertemu dengan calon pembeli yang ingin melakukan uji jalan.

Yang perlu diperhatikan ketika menjual mobil bekas adalah dengan memperhatikan semua komponen kendaraan. Salah satunya AC mobil yang sering dicek oleh calon pembeli. Karena itu, pastikan semua komponen kendaraan Anda berada dalam kondisi terbaik untuk membuat mobil terjual lebih mudah, bahkan bisa terjual dengan harga yang tinggi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Bisa Jadi Pilihan! 3 Mobil Teraman Berdasarkan Kelasnya dalam Euro NCAP 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *